Pilwali Pasuruan

Jelang Pendaftaran Paslon, KPU Kota Pasuruan Sosialisasikan Syarat Pendaftaran

KPU Kota Pasuruan mensosialisasikan syarat dan dokumen yang harus disiapkan jelang pendaftaran Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/galih lintartika
Sosialisasi syarat dan dokumen jelang pencalonan oleh KPU Kota Pasuruan 

SURYA.co.id | PASURUAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan mensosialisasikan syarat dan dokumen yang harus disiapkan jelang pendaftaran Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota.

Sosialisasi ini diikuti sejumlah perwakilan Partai Politik (parpol) yang ada di wilayah Kota Pasuruan, Selasa (25/8/2020) siang di RM Kurnia.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Dianasari mengatakan sosialisasi ini akan dilakukan sebanyak dua kali sampai sebelum masa pendaftaran calon 4 - 6 september 2020.

"Hari ini sudah sekali, kurang sekali sebelum masa pendaftaran nanti," kata Royce saat ditemui usai kegiatan sosialisasi.

Dia menjelaskan, sosialisasi ini perlu dilakukan karena waktu pendaftaran hanya tiga hari. Jadi, hasil dari sosialisasi ini bisa dijadikan acuan untuk nantinya mendaftarkan calon.

"Tahapannya tiga hari, dan jika tidak dicermati bisa menjadi permasalahan krusial, bahkan juga akan menyita waktu," tambah dia.

Ia juga memastikan, KPU juga harus bekerja tepat waktu, karena tahapannya pastI. Makanya, sosialisasi ini, diperdalam dalam menyampaikan penjelasan dan pemaparan.

"Harapannya, semua perwakilan parpol sudah memahami dan mengerti apa yang disosialisasikan hari ini. Jadi, nanti waktu pendaftaran sudah tidak ada yang salah ataupun keliru dokumen atau persyaratannya," ungkap dia.

Menurut Royce, ada beberapa syarat ataupun dokumen yang tidak memiliki masa perbaikan. Diantaranya, rekomendasi, SK DPP, jumlah kursi dari partai pengusung.

"Nah, harapan kami, mudah - mudahan semua parpol mengikuti persyaratan ini, agar prosesnya berjalan sesuai tahapan," pungkas dia. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved