Breaking News:

Arema Malang

Arema FC Ungkap Kebutuhan Tambahan Kiper untuk Liga 1 2020

Arema FC punya rencana menambah kiper baru kendati sudah ada tiga penjaga gawang. Kiper baru dibutuhkan Arema FC untuk menggantikan Kartika Ajie

Penulis: Dya Ayu | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Dya Ayu
Para kiper Arem FC menjalani latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Arema FC masih mencari kiper baru untuk disiapkan ke Liga 1 2020. 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id |MALANG - Arema FC sudah memiliki tiga kiper untuk disiapkan bermain di Liga 1 2020 mulai Oktober mendatang. Tiga kiper dinilai masih belum cukup dan tim Singo Eda punya rencana menambah kiper baru.

Kiper baru dibutuhkan Arema FC guna mengisi posisi Kurniawan Kartika Ajie. Kiper Arema FC itu sedang cedera lutut dan baru saja operasi dan diprediksi absen hingga kompetisi Liga 1 2020 usai pada Februari 2021 mendatang.

Arema FC memiliki tiga kiper, yakni Utam Rusdiana, Teguh Amiruddin dan Andriyas Francisco.

Soal penambahan satu kiper untuk putaran kedua Desember mendatang, disampaikan Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

"Kami harus memaksimalkan pemain sampai menjelang transfer window putaran kedua. Yang pasti kebutuhan pemain saat ini di sektor gelandang dan satu kiper, kami sudah bicarakan dengan pelatih kiper," kata Charis Yulianto.

Sementara itu, pelatih kiper Arema FC Felipe Americo mengatakan, soal tambahan satu kiper untuk melengkapi formasi penjaga gawang, pihaknya masih akan menunggu pelatih kepala datang ke Indonesia.

"Saya tunggu Coach baru untuk bicara soal kiper. Kami lihat bagaimana arahannya. Jadi untuk saat ini saya masih belum bisa putuskan soal mendatangkan kiper baru," jelas Felipe Americo.

Kabarnya apabila segala urusan administrasi dan aturan soal larangan warga asing datang ke Indonesia telah dicabut, pelatih baru asal Brasil akan datang ke Indonesia paling lambat pada 1 September mendatang.

Selain perlu tambahan di sektor kiper, Arema FC juga tengah mencari gelandang setelah hengkangnya Oh In Kyun, playmaker asal Korea Selatan.(myu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved