Breaking News:

Berita Ekonomi Bisnis

PT SPIL Gandeng Unilever Indonesia Terapkan Supply Chain Visibility untuk Permudah Layanan Pelanggan

PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) dan PT Unilever Indonesia Tbk, melakukan kerjasama di bidang Information technology (IT).

Foto: pt spil untuk surya.co.id
Kegiatan pelayaran dan bongkar muat yang dilakukan PT SPIL di salah satu dermaga pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) dan PT Unilever Indonesia Tbk, melakukan kerjasama di bidang Information technology (IT).

Kedua perusahaan ini telah berkomitment untuk melakukan Application Programming Interface (API) Connection yang menghubungkan dua sistem dari masing-masing perusahaan demi mendapatkan manfaat.

"Salah satu tujuan utama yang diharapkan adalah peningkatan efisiensi dalam hal pengiriman barang," kata Joko Purnomo, Logistics Digital Lead Unilever Indonesia, Senin (24/8/2020).

Joko menjelaskan, API connection adalah suatu langkah penting untuk memastikan kecepatan dan akurasi informasi yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk melihat status pengiriman yang menggunakan jasa PT SPIL.

“API Connection menghubungkan platform monitoring kami yaitu DIGILOG dengan platform PT SPIL yaitu SPILDEX. Melalui koneksi ini kami bisa mendapatkan akurasi data dan real time update terkait ATD, ATA, ATB, FXD, dan Empty Return," jelas Joko.

Tak hanya itu, pihaknya juga dapat melihat real time vessel position serta visibility terhadap perhitungan storage dan demurrage sebagai bagian dari total unplanned cost.

"Tentunya dengan penambahan fitur ini, operational pengiriman menjadi lebih efisien," tambah Joko.

Sejak 2017 lalu, PT SPIL menjadi perusahaan pelayaran logistik berbasis teknologi yang mempelopori digitalisasi di industri pelayaran lokal dengan diluncurkannya aplikasi mySPIL.

Saat ini aplikasi tersebut telah menjadi platform utama bagi customer untuk melakukan transaksi di PT SPIL.

Secara agresif perusahaan pelayaran dengan lebih dari 40 cabang yang tersebar di Indonesia itu terus melakukan inovasi digital logistic platform.

"Melalui produk SPILDEX yang di khususkan untuk segmen korporasi, mitra akan mendapatkan informasi lebih cepat, akurat, dan customize sesuai yang dibutuhkan," jelas Suriadi Taslim, Senior Strategic Development & Implementation PT SPIL.

Kemudahan layanan yang diberikan oleh SPILDEX membuat mitra PT SPIL terbantu dalam hal pengiriman produk. Tak hanya perusahaan FMCG, perusahaan di bidang Food & Beverage dan Oil & Gas-pun merasakan kemudahan saat pengiriman barang.

“Kami terbuka dan siap bekerja sama dengan perusahaan lain yang tertarik pada Supply Chain Visibility dengan penggunaan SPILDex," ungkap Suriadi Taslim.

Adanya dukungan team IT dan Development yang handal, digital logistic platform ini akan mempermudah dalam proses pengiriman untuk kedua belah pihak.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved