Breaking News:

Berita Bojonegoro

Pesan Kapolres AKBP M Budi Hendrawan jelang Pengesahan Warga Baru PSHT Bojonegoro

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan didampingi Dandim Bojonegoro Letkol (Inf) Bambang Hariyanto mendatangi lokasi pengesahan warga baru PSHT.

surya.co.id/m sudarsono
Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan didampingi Dandim Bojonegoro Letkol (Inf) Bambang Hariyanto mendatangi lokasi pengesahan warga baru PSHT. 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan didampingi Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, memimpin apel persiapan pengamanan pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di halaman Mapolres Bojonegoro, Minggu (23/8/2020) sore.

Kapolres berpesan agar dalam pengesahan anggota baru tersebut ditidak ada konvoi demi kondusivitas Kabupaten Bojonegoro.

Dalam pengamanan pengesahan warga baru PSHT Bojonegoro, kepolisian melibatkan 628 personel serta mendapatkan bantuan pasukan dari Kodim 0813 dan Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

AKBP M Budi Hendrawan mengatakan, perlu adanya antisipasi karena saat ini isu berita hoax yang beredar mengadu domba antar perguruan silat.

Anggota yang bertugas agar tetap menggunakan standar operasional prosedur (SOP) pengamanan, dengan mengedepankan tindakan yang humanis.

Namun tetap tegas terhadap pelanggaran, jika terjadi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan wilayah Bojonegoro dan di sekitar lokasi pengamanan.

"Ini adalah kegiatan rutin yang setiap tahun sudah dilaksanakan oleh perguruan PSHT, kami berharap agar pelaksanaan bisa berjalan aman lancar dan kondusif," ujar Kapolres.

Dijelaskannya, hasil kesepakatan dengan panitia dan pengurus PSHT cabang Bojonegoro, peserta yang mengikuti pengesahan warga baru PSHT yang sudah terdata.

Saat keberangkatan tidak ada yang menggunakan kendaraan bermotor, melainkan menggunakan kendaraan bak tertutup dengan pengawalan pihak Kepolisian.

Polisi bersama TNI mengimbau pada saat pengesahan warga baru PSHT, tidak ada yang hadir kecuali peserta yang akan melaksanakan pengesahan warga baru, tidak ada konvoi ke lokasi tempat pengesahan warga baru.

"Kita mengimbau tidak ada konvoi saat pengesahan demi terciptanya kondusifitas di Bojonegoro, yang mana kegiatan akan dilaksanakan 23, 24, dan 26 Agustus," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved