Breaking News:

Persona

Sosok Aulina Umazah, Berkesenian hingga Geluti Jasa Trip Mancanegara

Seni telah menarik minat tersendiri bagi Aulina Umazah (23). Namun kini dia mulai berpikir mengembangkan bisnis travel mancanegara

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Eben Haezer Panca
ist/dok.pribadi
Aulina Umazah  

SURYA.co.id | TUBAN - Seni telah menarik minat tersendiri bagi Aulina Umazah (23).

Gadis asal Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, kabupaten Tuban itu beberapa kali menjadi aktor dalam pementasan.

Dia pernah menjadi aktor utama pertunjukan “Lutung Gandrung dan Suminten Edan” Sutradara Kirun CS di Taman Krida Budaya, Malang 2019.

Aktor Utama pertunjukan “Sarip Tambak Oso” bersama Ludruk Karya Budaya Mojokerto di Gedung Pertunjukan Sawunggaling 2019. Pertunjukan Lakon Utama Pertunjukan “Hanya Satoe Kali” Sutradara Iam Baroz di Gedung Pertunjukan Sawunggaling, dan masih banyak lagi.

"Suka banget sama dunia seni, sudah lama bergelut dengan kesenian," kata Aulia kepada Surya, Minggu (23/8/2020).

Selain menjadi pemeran, Gadis kelahiran Surabaya 21 Juni 1997 itu juga pernah menjadi Sutradara pertunjukan non realis di Gedung Pertunjukan Sawunggaling Surabaya (2017).

Lalu Sutradara Pertunjukan “Mainan dari Gelas” di Gedung Pertunjukan Sawunggaling tahun yang sama.

Kemudian juga pernah Ketua Produksi Penciptaan Karya Seni “Sweeney Todd Surabaya” di Gedung Pertunjukan Sawunggaling, Surabaya.

"Banyak ya pengalaman bidang seni, baik sebagai aktor atau di luar itu," terang juara 1 Muda Sadar Budaya dan Pariwisata Indonesia 2018 itu.

Ditambahkannya, selain di bidang seni, Alumus Unesa itu kini juga sebagai owner javalinetrip.id, jasa trip yang digelutinya sejak 2018, khusus menerima tamu mancanegara ke tanah air.

Namun akibat dampak pandemi covid-19, membuatnya banyak istirahat sementara waktu dan aktif mengikuti kegiatan seminar.

"Karena masa pandemi ini aktivitas travel terdampak, maka saya aktif di kegiatan seminar," ungkap Founder Komunitas #AnakDesaBisa.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved