Breaking News:

Berita Malang Raya

Malam Hari, Ular Hijau Ekor Merah Mendadak Muncul di Kamar Mandi Warga di Malang

Seekor ular hijau ekor merah mendadak muncul di kamar mandi warga saat malam hari. Karena takut, pemilik rumah menghubungi pemadam kebakaran.

ist
Penampakan ular hijau ekor merah yang masuk ke kamar mandi warga di Malang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

SURYA.co.id | MALANG - Seekor ular berbisa mendadak muncul di kamar mandi rumah salah satu warga yang berada di Jalan Joyo Suryo, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengatakan bahwa ular tersebut ditemukan pertama kali oleh Vilda Prasasti Yuwono (31), pemilik rumah.

"Jadi sekitar pukul 22.55 WIB, pemilik rumah masuk ke dalam kamar mandi. Ternyata pemilik rumah mendapati ada seekor ular berwarna hijau ada di dalam bak mandi," ujarnya, Minggu (23/8/2020).

Pemilik rumah sebenarnya berusaha mengusir sendiri ular tersebut. Namun niat itu diurungkan karena takut apabila ular itu berbahaya dan berbisa.

"Akhirnya pemilik rumah menghubungi UPT Damkar Kota Malang. Dan kemudian kami langsung mengerahkan unit Animal Rescue ke rumahnya," tambahnya.

Dari pantauan petugas, ternyata ular itu memang berbahya dan memiliki bisa yang cukup mematikan.

"Ular itu adalah jenis Ular Hijau Ekor Merah ( Trimeresurus Albolabris ) yang memiliki ukuran tubuh sekitar satu meter. Dengan membawa peralatan lengkap, petugas kami berhasil mengevakuasi ular itu. Kemudian langsung dimasukkan ke dalam sebuah karung," jelasnya.

Saat ini ular tersebut masih berada di markas UPT Damkar Kota Malang. Ular itu dipelihara sementara waktu, sambil menunggu bila ada masyarakat yang mau mengadopsinya.

Dalam kesempatan itu, dirinya meminta kepada masyarakat agar tidak segan melaporkan kejadian semacam itu kepada petugas Damkar Kota Malang.

"Kami senantiasa siap untuk membantu masyarakat. Bila menemukan kejadian semacam itu, hendaknya masyarakat jangan berusaha mengevakuasi sendiri. Dikhawatirkan bahwa ular atau hewan itu memiliki bisa atau racun yang berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved