Breaking News:

Pilbup Gresik 2020

6 Parpol Nonparlemen Dukung Pasangan Gus Yani - Bu Min pada Pilkada Gresik 2020

Bakal calon Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menerima Surat Dukungan dari pimpinan partai politik nonparlemen di rumahnya.

Penulis: Sugiyono | Editor: Parmin
surya.co.id/sugiyono
KOMPAK - Bakal calon Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menerima Surat Dukungan dari pimpinan partai politik nonparlemen di rumahnya, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Jumat (21/8/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Bakal calon Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) mendapat sejumlah dukungan partai nonparlemen, Jumat (21/8/2020).

Mereka, menyerahkan dukungan untuk memenangkan dalam Pilkada 9 Desember 2020.

Ada 6 partai politik yang menyatakan dukungan kepada Gus Yani - Bu Min untuk memenangkan Pilkada Gresik. Enam partai tersebut yaitu DPD Perindo, DPD PSI, DPC Garuda, DPC Hanura, DPD PKS, dan DPC Berkarya.

Enam pertai tersebut, memberikan dukungan karena Gus Yani dinilai mampu memberikan perubahan di Kabupaten Gresik dan lebih banyak diterima oleh masyarakat.

"Gus Yani kami lihat sering menemui pengunjuk rasa. Sehingga lebih pro terhadap masyarakat," kata salah satu ketua partai non parlemen saat bergantian memberikan paparan di posko kemenangan Dusun Srembi, Kecamatan Kebomas.

Sementara Gus Yani, mengatakan, dukungan ini merupakan energi baru dalam perjuangan menuju perubahan.

"Ini merupakan energi baru buat kami pasangan niat (Gus Yani - Aminatun Habibah). Semangat dan doanya bisa untuk menuju perubahan Gresik baru," kata Gus Yani, dengan didampingi Ketua DPD Nasdem Kabupaten Gresik Syaiful Anwar.

Dari dukungan rekomendasi masing-masing partai politik non parlemen tersebut, Gus Yani berharap bisa mengemban amanah yang diberikan pengurus partai. "Mudah-mudahan amanah yang diberikan bisa terjaga sampai hasil kemenangan," imbuhnya.

Saat ini pasangan Gus Yani - Bu Min, didukung 6 partai politik di DPRD Kabupaten Gresik, yaitu Nasdem, Golkar, PDI- Perjuangan, PPP, PAN, dan Demokrat. Total 29 Kursi.

Sedangkan, pasangan Moh. Qosim - dr. Aslukhul Alif M, diusung PKB dan Gerindra. Total kursi 21 Kursi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved