Breaking News:

Berita Malang Raya

Warga Malang Ikhlas Kehilangan Dua Sepeda Senilai Rp 15 Juta

Roni kehilangan dua sepeda jenis Mountain Bike (MTB) bermerek Adrenaline dan Mosso yang totalnya senilai Rp 15 juta

surya/kukuh kurniawan
Lokasi kejadian pencurian sepeda pancal yang terjadi di Perumahaan Gadang Regency Blok P 1, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang pada Rabu (19/8/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Roni Wibowo (43), warga Perumahan Gadang Regency Blok P 1, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, akhirnya mengaku mengikhlaskan dua sepeda gunung mahal miliknya hilang, Kamis (20/8/2020).

Roni kehilangan dua sepeda jenis Mountain Bike (MTB) bermerek Adrenaline dan Mosso yang totalnya senilai Rp 15 juta. Kedua sepeda angin itu dilarikan maling ketika diparkir di teras rumahnya sekitar pukul 07.00 WIB.

Ia baru menyadari kedua sepedanya hilang pada pukul 11.00 WIB saat hendak memakainya bersama istrinya. Ia tidak akan melaporkan kejadian itu ke polisi.

"Saya ikhlaskan saja. Ini juga bisa jadi pelajaran yang berharga untuk saya, agar di lain waktu tidak teledor," tegas Roni.

Namun ia menuturkan memang tidak mengunci kedua sepedanya setelah dikeluarkan dari garasi ke teras. "Jadi sepeda itu saya letakkan persis di teras rumah. Sepeda diparkir dalam kondisi tidak terkunci," tutur Roni.

Roni pun heran, padahal kompleks perumahaan telah menerapkan metode one-gate system dan satpam selalu berkeliling memantau keadaan. Tetapi tetap saja pelaku bisa leluasa melakukan aksinya.

"Kemungkinan pelaku masuk melalui tembok sebelah perumahan, karena di sana ada lahan sawah cukup luas. Karena dri rekaman kamera CCTV gerbang perumahan, tidak terlihat sepeda saya dibawa seseorang keluar," tambahnya. ***

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved