Breaking News:

Pertamina

Pertamina Tambah Stok 1 Juta Tabung Elpiji 3 Kg pada Long Week End Pekan Ini

Retail Sales Area Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V, mengantisipasi peningkatan konsumsi Liquified Petroleum Gas (LPG) bersubsidi 3 Kg.

Foto: Pertamina MOR V
Seorang petugas saat berada di elpiji 3 kg bersubsidi yang di akhir pekan ini stoknya ditambah oleh Pertamina MOR V.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Retail Sales Area Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V, melakukan antisipasi peningkatan konsumsi Liquified Petroleum Gas (LPG) bersubsidi 3 Kg.

Yaitu dengan menambahkan pasokan selama rangkaian hari libur di pekan ketiga Bulan Agustus Tahun 2020 ini.

Daerah yang mendapatkan penambahan stok meliputi Kota Surabaya, Mojokerto, Jombang, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

"Jumlah pasokan tambahan fakultatif sebanyak 7,84 persen atau setara dengan 1,1 juta tabung LPG Bersubsidi 3 Kg," kata Rustam Aji, Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina MOR V, Rabu (19/8/2020).

Menurut Rustam, hari libur yang berdekatan antara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah mungkin diisi dengan berkegiatan bersama memasak di rumah atau menggelar hajatan keluarga.

"Kami  mempersiapkan tambahan pasokan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG rumah tangga karena hal tersebut," tambah Rustam.

Kabupaten Sidoarjo menjadi daerah yang disiapkan tambahan pasokan paling banyak, sejumlah 176.000 tabung elpiji bersubsidi 3 Kg sudah disiapkan oleh Pertamina MOR V.

Diikuti oleh Kota Surabaya dengan tambahan sejumlah 168.000 tabung. Kab Lamongan sejumlah 107.000 tabung dan Kab Tuban ditambah sejumlah 83.000 tabung elpiji bersubsidi 3 Kg.

Untuk pulau Madura secara keseluruhan Pertamina mempersiapkan tambahan fakultatif  216.000 tabung elpiji bersubsidi 3 Kg.

"Di Hari Senin, Tanggal 17 Agustus yang lalu, kami sudah menambahkan pasokan sebanyak 572.000 tabung elpiji bersubsidi 3 Kg dan hari Kamis, kami siapkan lagi tambahan pasokan sebanyak 568.000 lebih tabung elpiji bersubsidi 3 Kg untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di hari-hari besar tersebut," ungkap Rustam.

Penambahan pasokan ini juga disertai dengan harapan agar penggunaan elpiji subsidi 3 Kg bisa lebih tepat sasaran.

"Masyarakat yang tidak berhak, yang tidak termasuk ke dalam kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan bukan pelaku UMKM sudah saatnya beralih menggunakan elpiji nonsubsidi Brightgas agar hak masyarakat pengguna elpiji subsidi 3 Kg tidak disalahgunakan," lanjut Rustam.

Bagi masyarakat yang berhak dan kesulitan mendapatkan elpiji bersubsidi 3 Kg di daerahnya, pihaknya menghimbau agar membeli di Pangkalan Resmi elpiji Pertamina, atau bisa menghubungi Call Center Pertamina di nomor 135, dengan menyebutkan nama dan lokasi yang sulit ditemukan elpiji bersubsidi 3 Kg.

Untuk dapat diarahkan untuk menuju pangkalan elpiji resmi Pertamina terdekat di daerah tersebut.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved