Breaking News:

Lebih Sederhana, Seperti ini Konsep Pernikahan pada Masa Pandemi di Regantris Hotel Surabaya

Regantris Hotel Surabaya menggelar simulasi pernikahan di tengah pandemi. Seperti apa?

surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
 Suasana 'New Normal Wedding' pada simulasi yang berlangsung di Hotel Regantris Surabaya, Kamis (20/8/2020).  simulasi yang dilaksanakan di Duzzle Resto ini dilakukan dengan menyesuaikan 'budget' dari pengantin, memberlakukan 50% dari kapasitas dengan dukungan 17 vendor. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dekorasi pernikahan menghiasi area outdoor Regantris Hotel Surabaya, Kamis (20/8/2020).

Hanya ada beberapa bangku panjang yang disediakan dengan hiasan bunga-bunga pada bagian bawah. Pada area belakang, sekelompok pemusik memainkan instrumen lagu, mengiringi datangnya mempelai.

Dengan berjalan pelan, mempelai wanita yang mengenakan gaun putih lengkap dengan masker berwarna senada berjalan menuju mempelai pria yang sudah berada di altar.

Tamu-tamu yang datang, duduk rapi dengan menjaga jarak. Mereka juga mengenakan masker, bahkan ada juga yang memakai face shiled.

Bukan prosesi sungguhan, acara ini adalah simulasi pernikahan pada masa new normal.

"Hari ini, kami mengadakan acara simulasi wedding yang berlangsung di acara outdoor Duzzel Resto Regantris Hotel Surabaya," ungkap Asisstant Sales manager Regantris Hotel Surabaya, Monica.

Acara yang digelar secara sederhana tersebut bisa menampung sekitar 75 orang, setengah dari kapasitas normal.

"Kalau normal, bisa 150 sampai 180 kalau posisi standing. Kalau kondisi sekarang hanya bisa 75 sampai 80 tamu. Kalau semi standing, bisa 60 sampai 65," kata Monica.

Menurutnya, di masa sekarang para calon pengantin cenderung mengonsep pernikahan yang lebih sederhana. Hal ini karena gelaran dirancang lebih private.

"Masyarakat lebih suka konsep acara pernikahan yang simple, tidak banyak tamu. Selain menghemat biaya, juga menaati peraturan yang tidak memperbolehkan mengundang banyak tamu," urainya.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved