Berita Surabaya

Berita Surabaya Hari ini Populer: Kegiatan Risma Sebelum Turun Jabatan, Kasus COVID-19 Tambah 120

Berikut Berita Surabaya hari ini populer edisi Kamis (20/8/2020). Ada berita seputar kegiatan Risma dan update kasus virus corona di Kota Surabaya

Penulis: Arum Puspita | Editor: Adrianus Adhi
surabaya.tribunnews.com/yusron naufal putra
ILUSTRASI. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat memberikan sambutan di acara peresmian lapangan olahraga di Tambak Asri, Minggu (16/8/2020). 

Penulis: Arum Puspita | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Berikut Berita Surabaya hari ini populer edisi Kamis (20/8/2020), yang diawali kabar seputar kegiatan Wali Kota Risma sebelum turun jabatan. 

Seperti diketahui, jabatan Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya tinggal 4 bulan lagi. 

Tepat pada 9 Desember 2020 mendatang akan digelar Pemilihan Wali Kota (Pilwali). 

Selain itu, ada juga berita seputar kasus 21 karyawan lumbung pangan Jatim yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Terakhir, terdapat update kasus virus corona atau COVID-19 di Kota Surabaya. 

Dilansir dari situs resmi Pemprov Jatim, infocovid-19.jatimprov.go.id, Kota Surabaya  mencatat tambahan kasus harian sebanyak 120 kasus pada Kamis (20/8/2020).

Berikut ulasan selengkapnya Berita Surabaya hari ini populer edisi Kamis (20/8/2020).

Sebelum Turun dari Jabatan Wali Kota, Risma Revitalisasi Cagar budaya Makam Sayyid Ali Asghor

Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini saat meresmikan revitalisasi makam Sayyid Ali Asghor dan lingkungan Makam Islam Ahli Waris Ndresmo di Kelurahan Sidosermo
Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini saat meresmikan revitalisasi makam Sayyid Ali Asghor dan lingkungan Makam Islam Ahli Waris Ndresmo di Kelurahan Sidosermo (surabaya.tribunnews.com/yusron naufal putra)

Cagar budaya bangunan Makam Sayyid Ali Asghor dan lingkungan Makam Islam Ahli Waris Ndresmo di Kelurahan Sidosermo, direvitalisasi Pemkot Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan sengaja melakukan revitalisasi di sana sebelum turun dari jabatan sebagai orang nomor satu di kota pahlawan.

"Karena itu sebelum saya purna saya ingin bisa merehab makam ini, dan alhamdulillah bisa terlaksana," kata Risma, Rabu (19/8/2020).

Sayyid Ali Asghor adalah salah seorang ulama yang sangat berjasa mencerdaskan masyarakat Surabaya, khususnya terkait syiar agama Islam. Serta lingkungan di sana merupakan salah satu pondok tertua di Surabaya.

Revitalisasi itu dilakukan pada beberapa bangunan di kawasan Cagar Budaya Makam Sayyid Ali Asghor dan Lingkungan Makam Islam Ahli Waris Ndresmo.

Halaman
1234
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved