Breaking News:

Surat Keberatan Tagihan Belum Direspons Pemkot Surabaya, Apjatel dan ATSI Minta Audensi Walikota

Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) belum mendapatkan jawaban dari Pemkot Surabaya atas surat keberatan tagihan sewa lahan.

foto: atsi untuk surya.co.id
Ilustrasi jaringan utilitas telekomunikasi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) belum mendapatkan jawaban dari Pemkot Surabaya atas surat yang dikirim.

Surat tersebut berisi keberatan Apjatel merespons surat tagihan Pemkot atas sewa lahan jaringan telekomunikasi yang melintas di jalan utama Kota Surabaya dengan harga komersial.

Hal ini mendorong Apjatel meminta audensi dengan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini maupun calon walikota Surabaya mendatang, agar kebijakan itu tidak membebani para pelaku usaha jaringan.

"Surat keberatan kami belum mendapat respon. Sementara surat tagihan untuk membayar sewa sudah datang lagi," kata Muhammad Arif, Ketua Umum Apjatel dalam rilisnya yang diterima Rabu (19/8/2020).

Arif berharap agar Apjatel dan ATSI (Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia), bisa mendapatkan kesepakatan berdialog secara langsung dengan Walikota.

Hal ini agar penyelenggara jaringan dan operator telekomunikasi dapat terus memberikan layanan kepada masyarakat masyarakat Surabaya di tengah kondisi yang sulit akibat pandemik Covid 19.

Terlebih lagi Walikota Surabaya tengah menggalakkan UMKM di Surabaya untuk bangkit dengan memanfaatkan penjualan daring.

“Kami berharap dapat berdialog dengan Walikota Surabaya dan Bakal Calon Walikota Surabaya mengenai permasalahan harga sewa lahan yang akan diberilakukan oleh Pemkot Surabaya," jelas Arif.

Saat ini seluruh komponen masyarakat Indonesia tengah berjibaku menghadapi pandemi Covid 19. Satah satu upaya untuk mencegah dan mengurangi penyebarannya adalah dengan melakukan belajar dari rumah dan bekerja dari rumah.

Selain itu pemerintah tengah menggalakkan transformasi digital, ekonomi digital Indonesia, dan perwujudan smart city, termasuk di Surabaya.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved