Breaking News:

Berita Nganjuk

Polres Nganjuk Siapkan Personil Pengamanan Terpadu Satu Suro dan Suran Agung

Polres Nganjuk mempersiapkan personil terpadu dalam rangka mengamankan kegiatan Ziarah Suran Agung

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa
Personil Pengamanan terpadu satu suro dan suran agung Polres Nganjuk saat menggelar apel kesiapan pasukan, Rabu (19/8/2020). 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Polres Nganjuk mempersiapkan personil terpadu dalam rangka mengamankan kegiatan Ziarah Suran Agung yang akan dilaksanakan di Madiun.

Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi Polres Nganjuk dari potensi kerawanan konflik.

Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto menjelaskan, pihaknya melakukan pengamanan dengan metode penyekatan.

Yaitu menghalau masuknya massa atau warga luar Nganjuk yang ingin bergabung di Nganjuk pada perayaan pengesahan warga baru perguruan silat.

Selain melakukan blokade jalan kecil yang dapat di jadikan akses masuk ke Kota Nganjuk, pihaknya juga menempatkan Pos Pengamanan (Pospam) terpadu di setiap perbatasan.

"Kami juga sudah menyebar anggota di sejumlah pos yang ada di Nganjuk. Kami juga melakukan penjagaan dan pantauan di tempat pusat acara pengesahan di Desa Bodor Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk," kata Handono Subiakto, Rabu (19/8/2020).

Dikatakan Handono Subiakto, pada kegiatan itu sudah menjadi agenda Pemerintah bersama TNI-Polri untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka menciptakan rasa aman pada masyarakat yang merayakan maupun yang menyaksikan rangkaian kegiatan suroan tersebut.

Namun perlu diingat, ungkap Handono Subiakto, kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Nganjuk selain adanya pengesahan warga baru atau ziarah leluhur perguruan silat serta tradisi siraman harus tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Tujuan dilaksanakan kegiagan sesuai dengan protocol Covid-19 ini sesuai dengan kesepatakan kita bersama, dengan tujuan bersama–sama melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dan terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Nganjuk dengan bersinergi bersama serta Guyub Rukun dari berbagai Instansi, baik itu intansi pemerintah dengan pihak pengamanan maupun dari TNI," tutur Handono Subiakto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved