Breaking News:

HUT Ke 75 Kemerdekaan RI

Gandeng BTN, REI Jatim Serahkan 300 Paket Sembako dalam Rangka Peringatan HUT RI dan Harpernas

Real Estate Indonesia (REI) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk atau BTN, menggagas penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid 19.

surya.co.id/sri handi lestari
Paulus Totok Lusida, Ketua Umum DPP REI saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid disaksikan Lilis Sugianto, Ketua Bidang CSR DPD REI Jatim (kedua dari kiri) dan Sri Nuryanti Ekaningsih, Kepala Kanwil BTN Jatim, Bali, Nusra (berbaju) di DPD REI Jatim, Rabu (19/8/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Real Estate Indonesia (REI) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk atau BTN, menggagas penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid 19, Rabu (19/8/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan serentak di enam Kantor Wilayah Bank BTN serta melibatkan enam Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI. Yaitu Palembang (Sumatera Selatan), Bandung (Jawa Barat), Semarang (Jawa Tengah), Surabaya (Jawa Timur), Makassar (Sulawesi Selatan), dan kantor pusat DPP REI dan BTN di Jakarta.

Untuk DPD REI Jatim, ada 300 yang diserahkan kepada yang berhak di Surabaya. Lilis Sugianto, Ketua CSR DPD REI Jatim, mengatakan bila kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan nasional.

"Sementara untuk wilayah Jatim, penyerahannya kami lakukan di Surabaya, dan ada sekitar 300 paket," jelas Lilis.
Sementara itu, untuk nasional,

Paulus Totok Lusida, Ketua Umum DPP REI, mengatakan, bila seremonial dilakukan dengan membagikan 1.800 paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat di enam daerah, termasuk DPP di DKI Jakarta.

"Pertimbangan pemilihan keenam lokasi tersebut adalah wilayah dengan temuan pasien Covid 19 terbanyak di Indonesia," jelas Totok saat hadir di Graha DPD REI Jatim.

Sementara itu, dari Jakarta, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Pahala Nugraha Mansury menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari yang fokus pada kredit perumahan tersebut dengan mitra kerja asosiasi pengembang terdepan.

“Kerjasama yang kami bangun dengan para mitra pengembang tidak sekadar bisnis semata namun juga untuk tujuan sosial dan kemanusiaan yang kami wujudkan dalam bentuk kegiatan seperti kegiatan bakti sosial seperti ini,” ungkap Pahala.

Menurutnya, momentum kali ini juga bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 serta peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang diperingati setiap tanggal 25 Agustus.

“Dalam momentum HUT RI ke-75 dan Hapernas kali ini diperingati salah satunya dengan ungkapan tali kasih dan berbagi dengan masyarakat yang terkena dampak COVID-19,” tambah Pahala.

Selain enam provinsi tersebut, DPD REI lainnya, juga sudah menyalurkan bantuan terkait Covid 19.

“Bantuan yang disalurkan melalui DPD REI se-Indonesia diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Sebab kita ketahui bersama, kondisi perekonomian akibat efek pandemi ini luar biasa beratnya,” ujar Totok Lusida.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved