Breaking News:

7 Solusi Digitalisasi UMKM Jatim oleh Grab untuk Percepat Pemulihan Ekonomi

Head of East Grab Indonesia Halim Wijaya mengaku, dengan solusi ini pihaknya mendorong jutaan UMKM Jawa Timur dapat melakukan digitalisasi ekonomi.

foto:grab
Program #TerusUsaha hadir di 15 kota di Indonesia, bekerja sama dengan lebih dari 20 pemerintah pusat dan daerah. 

SURYA.CO.ID |SURABAYA - Untuk mempercepat digitalisasi UMKM demi percepat pemulihan ekonomi di Jawa Timur, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara, Grab, menghadirkan tujuh solusi melalui program #TerusUsaha. Dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, program ini menerima apresiasi dan dukungan dari pemerintah provinsi.

Head of East Grab Indonesia Halim Wijaya mengaku, dengan solusi ini pihaknya ingin mendorong jutaan UMKM Jawa Timur dapat melakukan digitalisasi ekonomi yang berguna untuk meningkatkan kualitas hidup mereka, baik secara finansial maupun sosial.

"Program #TerusUsaha sejalan dengan komitmen jangka panjang GrabForGood untuk membawa lebih banyak dampak positif dari teknologi agar dapat membantu UMKM lebih siap menyambut era tatanan kehidupan baru. Pandemi ini menunjukkan bagaimana digitalisasi memainkan peranan penting agar UMKM dapat bertahan. Saat UMKM tumbuh, ekonomi dan lapangan kerja juga akan ikut tumbuh," terang Halim.

Solusi yang dihadirkan ini, lanjut Halim, dipercaya mampu memberikan kontribusi besar untuk perekonomian daerah dan penciptaan lapangan kerja.

Lantaran dengan berkembangnya UMKM, pun akan membawa dampak baik untuk kehidupan masyarakat yang ada di sekitar.

Tujuh solusi yang dijalankan Grab Indonesia untuk mewujudkan program #TerusUsaha di antaranya,

1. Bantu Pemerintah Jawa Timur Distribusi Sembako Melalui Lumbung Pangan

Salah satu langkah yang sudah dilakukan Grab Indonesia yakni, menjadi mitra pengantaran untuk aplikasi Lumbung Pangan milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur lewat fitur GrabExpress.

"Melalui teknologi GrabExpress, kami telah mengantarkan belasan ribu sembako secara aman kepada seluruh masyarakat di 28 kabupaten dan kota di Jawa Timur," jelasnya.

Dengan GrabExpress, pelanggan atau pembeli tak perlu lagi khawatir karena layanan ini telah dilengkapi dengan fitur live tracking dan bukti pengiriman untuk meningkatkan keamanan dan keakuratan pengantaran.

Halaman
1234
Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved