Breaking News:

Berita Malang Raya

Penukaran Uang Baru Pecahan Rp 75 Ribu di Malang Cuma Dibatasi Untuk 150 Orang Sehari

Bank Indonesia telah resmi mengeluarkan uang baru pecahan Rp 75 Ribu. BI membatasi 150 orang sehari yang bisa mendapatkannya

Bank Indonesia
Uang Edisi Kemerdekaan RI ke-75 tahun. 

SURYA.co.id | MALANG - Bank Indonesia telah resmi mengeluarkan uang baru senilai Rp 75 Ribu pada tanggal 17 Agustus 2020 kemarin.

Proses penukaran uang pun bisa dimulai hari ini. masyarakat yang ingin menukarkan uangnya harus mendaftar terlebih dahulu melalui website https://pintar.bi.go.id.

Untuk di Kota Malang, Bank Indonesia telah membuka penukaran uang Rp 75 Ribu asalkan masyarakat sudah mendaftarkan diri di website tersebut.

Masyarakat yang ingin menukarkan uang juga dibatasi jumlahnya, yakni hanya 150 orang per hari.

Proses penukarannya bisa dilakukan mulai pukul 08:00 WIB hingga 11:00 WIB.

"Untuk hari ini total ada 137 orang yang telah mengantre dan menukarkan uangnya," ucap Kepala Kantor Perwakilan BI Malang, Azka Subhan, Selasa (18/8).

Syarat utama masyarakat yang ingin menukarkan uang tersebut harus mendaftarkan dulu melalui aplikasi Pintar milik Bank Indonesia.

Masyarakat harus berkewarganegaraan Indonesia dan harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Setelah melakukan pemesanan di aplikasi PINTAR, langkah selanjutnya masyarakat tinggal menunggu jadwal penukaran uang yang telah tertera dalam bukti pemesanan.

Baru setelah itu, masyarakat tinggal mendatangi kantor Bank Indonesia Malang berdasarkan waktu dan lokasi yang telah dipilih sesuai yang tertera pada bukti pemesanan.

Berkas yang dibawa meliputi bukti pemesanan dalam bentuk hardcopy atau digital, dan membawa KTP asli.

"Jadi satu lembar uang Rp 75 Ribu untuk satu KTP. Dan aturannya sudah seperti itu," tandasnya.

Meski demikian, hingga sampai saat ini belum terinci berapa lembar jumlah uang Rp 75 Ribu yang dialokasikan untuk Kota Malang.

Akan tetapi, Bank Indonesia telah menyiapkan uang Rp 75 Ribu ini senilai Rp 75 Juta yang disebarkan ke seluruh Indonesia.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved