Breaking News:

Berita Kediri

Ketahuan Tidak Pakai Masker, Anggota Polres Kediri Kota Bakal Dihukum Kerja Sosial

Kegiatan razia masker terhadap anggota Polri bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam penanganan percepatan covid-19.

SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Petugas Propam Polres Kediri Kota memeriksa suhu tubuh anggota dengan thermogun, Selasa (18/8/2020). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Propam Polres Kediri Kota melakukan razia terhadap anggotanya yang tidak menggunakan masker. Razia sengaja digelar di pintu masuk Ksatrian Mako Polres Kediri Kota, Selasa (18/8/2020).

Kegiatan ini dilakukan secara dadakan, guna mendisiplinkan anggotanya dalam mengunakan masker.

Kasie Propam Polresta Kediri, Iptu Suparjo mengatakan, kegiatan razia masker terhadap anggota Polri bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam penanganan percepatan covid-19.

”Sengaja razia ini kami lakukan dengan cara dadakan, kalau tidak dimulai dari anggota Polrinya sendiri, bagaimana mau menerapkannya ke masyarakat,” ungkapnya.

Bagi anggota Polri yang kedapatan tidak menggunakan masker maka akan diberikan sanksi dengan menggunakan helm merah dan rompi orange. Selanjutnya melaksanakan kerja sosial dengan melakukan pembersihan pada fasilitas umum di lingkungan Mako Polres Kediri Kota, maupun kegiatan pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan di luar jam dinas.

Selain di Mako Polres Kediri Kota, kegiatan ini juga dilaksanakan di ruang Pelayanan Kepolisian, seperti SPKT, Sat Lantas, Sat Reskrim, ruang pembuatan SIM dan SKCK.

Sementara Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana melalui Kasubag Humas AKP Kamsudi mengatakan, salah satu hal yang harus dibiasakan anggota Polri pada masa adaptasi kebiasaan baru adalah penggunaan masker dalam beraktivitas.

Hal tersebut merupakan bentuk pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) no 6 tahun 2020 tentang Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Razia ini merupakan bentuk kita mendukung Indonesia untuk mempercepat penanganan covid-19 dan mengingatkan anggota agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas baik di ruangan kerja maupun di tempat lainnya,” jelasnya.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan Inpres tersebut Polres Kediri Kota telah membentuk 5 Satgas. Di antaranya, Sub Satgas Pengawasan, Sub Satgas Patroli, Sub Satgas Pembinaan dan Pendisiplinan, Sub Satgas Gakkum serta Sub Satgas Komunikasi dan Publikasi.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved