Breaking News:

Advertorial

Berikan Training pada Dokter Cilik, Lifepack dan Jovee Ingatkan Pentingnya Seimbangkan Gizi

Lifepack apotek digital untuk penyakit kronis dan Jovee aplikasi dapat memberikan rekomendasi suplemen secara personal

Istimewa
Webinar training Dokter Cilik Batch 2020 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Lifepack apotek digital untuk penyakit kronis dan Jovee aplikasi yang dapat memberikan rekomendasi suplemen secara personal mengingatkan pentingnya menyeimbangkan gizi untuk anak dalam web seminar (webinar) training Dokter Cilik Batch 2020, Sabtu (15/8/2020).

Menurut Nutrisionist Jovee, Kelvin Halim, gizi seimbang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan tidak bisa dipilih salah satu.

"Jadi kalau disuruh memilih mana zat gizi yang paling dibutuhkan tubuh, itu tergantung kebutuhan fisik kita. Karena seluruh zat itu tidak bisa bekerja sendiri. Bahkan ada beberapa dari zat itu yang harus bekerja secara bersamaan agar mendapat hasil sempurna," ujarnya.

Kelvin melanjutkan, seluruh nutrisi itu bisa didapat apabila anak mengonsumsi makanan yang beragam seperti, sayur, lauk, buah, susu, dan nasi.

Jika sejak dini, anak-anak sudah dibiasakan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan porsi yang cukup, maka saat dewasa mereka tak perlu khawatir dengan penyakit membahayakan seperti kolesterol, gula darah atau lainnya.

"Maka saya rasa penting pula bagi orang tua agar selalu mengganti menu makanan di tiap harinya atau setiap makan. Selain untuk menghindari rasa bosan anak, juga untuk mencukupi kebutuhan gizi yang mungkin saja tidak didapat dalam satu makanan," tambahnya.

Apabila nutrisi untuk anak tidak bisa diberikan sepenuhnya melalui makanan yang mereka makan, maka penting bagi orang tua untuk memberikan suplemen multivitamin.

“Vitamin dan nutrisi sangat penting untuk mempertahankan daya tahan tubuh anak. Kalau daya tahan tubuh anak terjaga, maka pertumbuhan serta proses belajar anak pasti akan lebih optimal. Untuk memenuhi asupan tersebut, Jovee memiliki rekomendasi multivitamin yaitu Calci Kids Friend yang merupakan vitamin untuk anak dengan rasa buah untuk usia 5 - 12 tahun. Calci Kids Friend berupa 30 tablet kunyah untuk 30 hari yang terdiri dari multivitamin untuk menjaga sistem imun tubuh dan mengandung antioksidan tinggi. Mengonsumsi multivitamin sangat membantu untuk memenuhi asupan yang belum didapat oleh tubuh.” tambah Kelvin.

Hal ini dilakukan, agar anak tidak kehilangan gizi yang sebelumnya tidak dapat dipenuhi dari makanan yang mereka konsumsi.

"Sebenarnya mengonsumsi 4 Sehat 5 Sempurna saja sudah bisa memenuhi nutrisi dalam tubuh. Apalagi di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, di mana tubuh sangat membutuhkan imunitas yang tinggi. Namun penting juga bagi orang tua untuk memberikan suplemen multivitamin agar nutrisi yang diterima anak lebih sempurna," terang dr Irma selaku dokter konsultansi dari Lifepack & Jovee.

Halaman
12
Penulis: Akira Tandika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved