Breaking News:

PLN

16 UP3 PLN di Jatim Serentak Serahkan Bantuan untuk Cegah Penyebaran Covid-19

16 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Kantor Unit Induk Distribusi (UID) PLN Jawa Timur menggelar program "PLN Peduli Untuk Sesama”

Foto:PLN UID Jatim
Kegiatan PLN Peduli yang digelar di masing-masing UP3 PLN se-Jatim.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 16 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Kantor Unit Induk Distribusi (UID) PLN Jawa Timur serentak menggelar program "PLN Peduli Untuk Sesama”.

Program tersebut adalah program partisipasi insan PLN yang peduli terhadap semua lapisan masyarakat terutama di wilayah PLN yang terdampak pandemi.

"Untuk UP3 dan UID di wilayah PLN Jatim, total bantuan senilai Rp Rp.400.633.000 atau lebih dari Rp 400 juta, dalam kegiatan ini," kata A Rasyid Naja, Senior Manager General Affairs PLN UID Jatim, Selasa (18/8/2020).

Bantuan itu berupa sembako untuk ketahanan pangan, hazmat, wastafel, kacamata google, handsanitizer, desinfektan, masker kain, masker KN95, face shield, sarung tangan latex, masker medis, sabun anti bakteri, dan thermo gun.

Manager UP3 Pasuruan, Maria GI Gunawan menyerahkan 135 Hazmat untuk tenaga medis yang ada di lingkungan Kota Probolinggo, pekan lalu.

Selain itu, YBM UP3 Pasuruan turut menyerahkan 5.000 sachet vitamin. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah memberikan bantuan berupa APD dan vitamin untuk tenaga medis yang ada di Probolinggo”, kata Hadi.

Peduli dan tanggap terhadap kebutuhan sekitar, juga diwujudkan dengan memberikan bantuan pemasangan wifi dan instalasi listrik untuk rumah belajar Muharto. Hal itu dilakukan oleh UP3 Malang.

“Karena banyaknya siswa siswi yang berada di wilayah tersebut, kami memutuskan memberi bantuan berupa pemasangan instalasi listrik dan wifi di rumah belajar Muharto," kata Muhammad Eryan, Manager UP3 Malang.

Hal itu juga sebagai upaya memberikan dukungan terhadap pemerintah untuk pelaksanaan kelas online yang sebelumnya dilaksanakan dirumah masing-masing tetapi masih kesulitan untuk pemenuhan kebutuhan pokok dalam kelas online yakni berupa jaringan internet.

Sementara tim PLN Peduli UP3 Kediri memulai membagikan paket sembako yang berisi beras 5 kg dan minyak goreng 2 liter dilokasi sekitar rumah sakit Syuhada Haji, dengan target warga sekitar yang dinilai terkena dampak pandemi Covid-19.

Di Ponorogo sebanyak 100 paket sembako berhasil dibagikan kepada sebagian penduduk desa yang tersebar di 3 Kabupaten wilayah kerja PLN UP3 Ponorogo.

Desa penerima bantuan sembako yakni Desa Baosan Kidul, Balong, Ponorogo sebanyak 40 paket, Sumurup, Bendungan, Trenggalek sebanyak 30 paket dan Desa Candi, Pringkuku, Pacitan sebanyak 30 paket.

Rasyid Naja menambahkan,  harapan dari penyelenggaraan program CSR PLN Peduli ini semoga dapat meringankan beban perekonomian masyarakat selama menghadapi masa pandemi covid 19.
 

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved