Breaking News:

Berita BUMN

Tiga PG di Bawah PTPN XI Masuk 5 Besar PG Terbaik Berdasarkan Capaian Produksi

Tiga Pabrik Gula (PG) milik PT Perkebunan Nusantara XI (PTPN XI) masuk lima besar PG terbaik PTPN III (Persero) Holding.

Foto:ptpn xi
Dirut PTPN XI, Dwi Satriyo Annurogo menjadi komandan upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI dari PTPN Group Jatim yang tergabung secara virtual nasional dengan PTPN III (Holding), Senin (17/8/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tiga Pabrik Gula (PG) milik PT Perkebunan Nusantara XI (PTPN XI) masuk lima besar PG terbaik PTPN III (Persero) Holding.

Dengan parameter capaian produksi terhadap RKAP dan komitmen, produktivitas, rendemen, mutu produk, losses dan harga pokok produksi.

Ketiga PG tersebut adalah PG Prajekan, PG Soedhono, dan PG Semboro.

Dwi Satriyo Annurogo, Direktur PTPN XI seusai upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke 75, Senin (17/8/2020), mengatakan, masuknya tiga PG PTPN XI diantara 5 PG terbaik di PTPN Group untuk kinerja semester I tahun ini, membuat pihaknya semakin terpacu meningkatkan kinerja dan performa giling.

"Masih banyak potensi yang bisa dikembangkan," kata Dwi.

Ketiga PG itu masing-masing diperingkat pertama, yaitu PG Prajekan. Kemudian PG Soedhono peringkat kedua dan PG Semboro diperingkat keempat.

Peringkat tersebut berdasarkan hasil penilaian kinerja Semester I tahun 2020 atas parameter-parameter kinerja yang diberikan oleh holding perusahaan untuk beberapa kebun dan pabrik secara nasional.

Di antaranya kebun dan pabrik kelapa sawit, karet, tebu dan teh. Untuk kebun tebu, lima besar selain tiga PG di bawah PTPN XI, dua adalah PG dibawah PTPN X.

Yaitu PG Gempolkrep di peringkat tiga dan PG Ngadirejo di peringkat lima.

Dalam keterangan tertulis dibacakan seusai upacara bendera, Direktur Produksi dan Pengembangan PTPN III (Persero) Mahmudi menyebut sebagai bagian dari tranformasi menjadi Operating Holding, pihkanya memberikan penghargaan atas pencapaian kinerja Unit Kebun dan Pabrik komoditas Kelapa Sawit, Karet, Tebu dan Teh dua kali dalam setahun.

"Yaitu Penghargaan terhadap pencapaian kinerja Semester I dilaksanakan pada saat perayaan HUT Kemerdekaan RI dan Penghargaan terhadap pencapaian kinerja satu tahun dilaksanakan di tahun berikutnya setelah audit," jelas Mahmudi.

Evaluasi kinerja operasional kebun dan pabrik tersebut meliputi capaian produksi terhadap RKAP dan komitmen, produktivitas, rendemen, mutu produk, losses dan harga pokok produksi.

Sementara itu upacara PTPN Group di Jatim, digelar upacara fisik di halaman Kantor Pusat PTPN XI Surabaya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Di antaranya jumlah Peserta dibatasi masing-masing PTPN 10 orang, mengenakan masker dan menjaga jarak antar personal.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved