Pilwali Surabaya 2020

Nyatakan Dukungan, KH Ja’far Yusuf Sampang Ajak Warga Surabaya Menangkan Cak Machfud

Kiai Masyhur Gersempal, Sampang, KH. Ja'far Yusuf mendeklarasikan dukungan kepada Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya, Machfud Arifin.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: Parmin
Foto: istimewa
Kiai Ja'far lantas mendoakan Cak Machfud agar diberikan kemudahan pada Pilwali Surabaya 2020. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kiai Masyhur Gersempal, Sampang, KH. Ja'far Yusuf mendeklarasikan dukungan kepada Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya, Machfud Arifin.

Dalam deklarasi dukungannya, Kiai Ja'far mengharapkan agar masyarakat Kota Surabaya mengamanahkan Cak Machfud menjadi orang nomor satu di Kota Pahlawan.

"Saya mengetahui tentang beliau dan saya salah satu orang yang mendukung. Maka dari itu saya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Surabaya dan juga kepada warga Madura yang memiliki hak pilih di Surabaya mendukung Pak Machfud Arifin," kata Kiai Ja'far, Senin (17/08/2020).

Tak hanya itu, kiai Sampang ini juga mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat di Kota Surabaya agar ikut mendukung Cak Machfud. Menurutnya, hanya pria kelahiran Ketintang ini yang dapat membawa Kota Surabaya menjadi lebih baik dari saat ini.

Cak Machfud adalah sosok terbaik untuk Kota Surabaya. Apalagi mengingat mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tersebut berkali-kali dipercaya untuk memimpin instansi dan organisasi di level provinsi.

"Pak Machfud Arifin, Insya Allah, bisa membawa Kota Surabaya menjadi lebih baik dari saat ini. Beliau levelnya provinsi tapi untuk kemakmuran masyarakat dan kota Pak Machfud Arifin mau memimpin Surabaya," tuturnya.

Di samping itu, dukungan dari para ulama dan kia dari daerah lainnya juga dinilai menjadi peritmbangan dirinya ikut mendukung Machfud Arifin.

Hal ini menjadi pertimbangan masyarakat bahwa referensi kiai dalam memilih pemimpin sesuai dengan penilaian yang baik.

"Kita bisa melihat, Pak Machfud Arifin ini tidak hanya didukung oleh satu atau dua Kiai, namun banyak, dari Sidogiri, Situbondo, Lirboyo dan masih banyak yang lainnya. Para Kiai percaya dan memang mengetahui bahwa Pak Machfud Arifin ini pemimpin yang sangat tepat untuk Kota Surabaya," pungkasnya.

Kiai Ja'far juga menuliskan dukungan dan fatwa untuk warga Surabaya. Kiai Ja'far secara pribadi membacakan surat dukungan dan ajakan yang kemudian ditandatanganinya.

Surat tertulis dukungan dan himbauan dalam bahasa madura.
Surat dukungan dan himbauan KH. Ja'far Yusuf dalam bahasa madura. (Foto: istimewa)

Dalam surat ini tertulis dukungan dan himbauan dalam bahasa madura.

"_Bismillaahirrohmannirrohiim (tulisan arab). Kauleh H. Ja'far Yusuf ngajek de'kah cahkancah ben santre alumni ben simpatisan a dukung Bpk. H. Machfud Arifin ka angguy pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 supajeh lebih makmur ben maslahah gebei Kota Sorbejeh."_

Jika ditranitkan ke dalam Bahasa Indonesia, surat tersebut berbunyi:

"Saya H. Ja'far Yusuf mengajak kepada teman-teman, santri, alumni dan simpatisan mendukung Bapak H. Machfud Arifin untuk pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 supaya lebih makmur dan maslahat untuk Kota Surabaya."

Selepas memberikan surat dukungan tersebut, Kiai Ja'far lantas mendoakan Cak Machfud agar diberikan kemudahan pada Pilwali Surabaya 2020.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved