Breaking News:

LIfestyle

Sekolah Lasalle College Buka Kelas Desain Online di Tengah Pandemi

Sekolah Lasalle College Indonesia tetap memberi pelayanan kepada siswa dan calon siswa yang ingin belajar desain ditengah pandemi covid 19.

foto: Lassalle untuk surya.co.id
Salah satu kegiatan pembelajaran di Lassale College Surabaya sebelum pandemi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekolah Lasalle College Indonesia tetap memberi pelayanan  siswa dan calon siswa yang ingin belajar desain ditengah pandemi covid 19 ini. Yaitu dengan menggunakan pembelajaran secara online.

Alvira, Marketing and Promotion Manager LaSalle College Indonesia mengatakan Lasalle College yang merupakan kampus design bertaraf internasional dengan kurikulum Kanada ini akan menyesuaikan juga dengan kondisi dan protokol kesehatan.

"Karena LaSalle adalah sekolah desain dengan basic curriculum 80 persen technical," kata Alvira dalam virtual meeting, Minggu (16/8/2020).

Dalam kegiatan itu, juga ditampilkan kelas dan fasilitas di sekolah Lasalle secara virtual Open House. Termasuk ditampilkan area lingkungan kampus lewat virtual campus tour.

Lebih lanjut, Alvira mengatakan desain merupakan salah satu bidang yang mampu bertahan saat pandemic Covid 19 ini.

"Sebab desain merupakan sebuah pemecah masalah yang kreatif. Desain adalah sebuah investasi, baik jika dilihat dari sebuah keterampilan, keahlian, maupun sebuah alat yang dimiliki oleh pelaku usaha," jelas Alvira.

Dunia desain adalah dunia yang terbiasa dengan perubahan, meski sebelum pandemi Covid 19. Sebab orang kreatif di dunia desain cenderung untuk untuk secara proaktif berpikir di luar kotak, beradaptasi dan merencanakan serta berinovasi.

"Memanfaatkan keahlian yang ada untuk memecahkan masalah klien untuk membuat hidup mereka lebih mudah, lebih indah, fungsional dan nyaman," jelasnya.

Alvira kemudian mencontohkan banyak alumni maupun existing student dari LaSalle College yang tetap mampu menjalakan usaha desainnya.

Diantaranya; Yosafat Dwi Kurniawan, yang berhasil menggalang dana bagi para tenaga medis untuk penyediaan Personal Protective Equipment (Hazmat Suit) dan kini berhasil me-shifting bisnisnya dengan menjual fabric mask custom design.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved