Breaking News:

Berita Lamongan

Polres Lamongan Matangkan Skenario Pengamanan jelang Pengesahan Warga Baru PSHT

Rapat koordinasi menjelang syuran dan pengesahan warga baru Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lamongan, di ruang K3i,Sabtu (15/8/2020).

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Parmin
surya.co.id/hanif manshuri
Suasana rapat koordinasi menjelang syuran dan pengesahan warga baru Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lamongan, di ruang K3i, Sabtu (15/8/2020). 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Menjelang syuran dan pengesahan warga baru Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lamongan,  Polres Lamongan intens menggelar rapat koordinator untuk mengamankan acara digelar pada  Minggu (23/8/2020) - Senin (24/8/2020).

Persiapan keamanan jauh hari ini, Karena Polres Lamongan tidak ingin insiden di Situbondo terulang di Lamongan. 

"Kita ingin selama dalam pelaksanaan   syuran dan pengesahan warga baru PSHT Cab. Lamongan berjalan dengan aman, tertib dan lancar, " ungkap Kapolres Lamongan,  AKBP Harun, usai rapat di ruang K3i Polres,  Sabtu (15/8/2020).

Harun menginginkan ada antisipasi bersama agar tidak ada kejadian seperti di Situbondo.

"Dengan adanya kejadian di Situbondo tersebut saya terulang  terjadi di Lamongan, " katanya. 

Pihaknya juga memetakan untuk wilayah Kecamatan Babat, Babat  merupakan daerah yang strategis dan menghubungkan antara Bojonegoro - Tuban,   sangat dimungkinkan adanya anggota  PSHT dari Bojonegoro dan Tuban juga turut hadir.

Banyaknya penumpukan para penggembira dari PSHT yang ada di Pasar Agrobis, akan dipertebal pasukan untuk mengntisipasi terjadinya bentrokan.

Sementara itu,  Dandim 0812 Lamongan, Letkol Sidik Wiyono yang turut hadir memberikan penekanan, selain keamanan diacara pengesahan yang juga penting diwaspadai adalah, antisipasi  penyebaran Covid-19 serta penggembira dari PSHT .

"Jadi adanya penggembira dari luar Lamongan  harus dicegah, " katanya. 

Kebersamaan PSHT dengan Polres dan Kodim dalam setiap event bakti sosial harus dipertahankan. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved