Breaking News:

Berita Banyuwangi

Pemkab Banyuwangi Gelar Simulasi Pertunjukan Seni, Penonton dan Seniman Terapkan Protokol Kesehatan

Pemkab Banyuwangi menggelar pertunjukan seni di Gedung Seni Budaya Banyuwangi (Gesibu), Sabtu malam (15/8/2020)

Pemkab Banyuwangi
Suasana pertunjukan seni di Banyuwangi yang tampil pertama kali di hadapan publik sejak masa pandemi corona. Pertunjukan tersebut menerapkan protokol kesehatan. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi menggelar pertunjukan seni di Gedung Seni Budaya Banyuwangi (Gesibu), Sabtu malam (15/8/2020). Pertunjukan seni di hadapan publik ini pertama digelar sejak masa pandemi corona.

Para pengunjung dan penampil seni ini mengikuti protokol kesehatan. Semuanya dipastikan dulu kondisi kondisi tubuhnya sebelum memasuki area pertunjukan. 

Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang telah disosialisasikan pemerintah direspons positif pelaku seni tradisi di Banyuwangi. Para seniman dan budayawan mulai melakukan simulasi pergelaran  kesenian di hadapan publik, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Mereka diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu, bermasker, lalu antri berjarak memastikan physical distancing terpenuhi.

Setelahnya, suhu tubuh juga dicek.

Di dalam area, duduk juga diatur berjarak.

Praktis, gedung hanya bisa menampung separuh dari kapasitas.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar  Anas, mengatakan simulasi pertunjukan seni ini dilakukan seiring dengan mulai meningkatnya produktivitas masyarakat.

"Kuncinya ada protokol kesehatan yang ketat," kata Anas.

Simulasi pertunjukan seni yang pertama digelar pemkab sejak pandemi tersebut menyuguhkan sendratari yang berjudul Sritanjung Hidup Kembali.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved