Breaking News:

HUT Ke 75 Kemerdekaan RI

Pakai Baju ala Pejuang, Polisi Sidoarjo Gowes sambil Bagi-bagi Masker

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji bersama para pejabatnya saat membagikan masker ke warga, Minggu (16/8/2020).

Penulis: M Taufik | Editor: Parmin
surya.co.id/m taufik
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji bersama para pejabatnya saat membagikan masker ke warga, Minggu (16/8/2020). 

SIDOARJO - Suasana berbeda terlihat di Polresta Sidoarjo, Minggu (16/8/3020). Kapolres, Wakapolres, sejumlah pejabat kepolisian, para kapolsek, dan anggota Polresta Sidoarjo tidak mengenakan seragam. Justru mereka memakai pakaian ala pejuang tempo dulu.

Termasuk ibu-ibu Bhayangkari juga demikian. Mereka mengenakan kebaya dengan dipadu kain batik. Kemudian berbaur dengan para anggota kepolisian yang berpakaian ala pejuang.

Uniknya lagi, dengan pakaian seperti itu, mereka menggelar acara gowes bareng. Bersepeda bersama, dari Mapolresta Sidoarjo lalu keliling ke sejumlah kawasan di Kota Delta.

Sesampai di kawasan Taman Pinang, rombongan gowes berpakaian pejuang itu berhenti. Mereka kemudian membagikan masker ke warga yang berada di sana.

"Ada ribuan masker yang kita bagikan. Ini masih dalam rangka mendukung Gerakan Jawa Timur Bermasker," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.

Dengan mengenakan pakaian pejuang serba putih yang dipadu masker warna Merah-Putih dan kopyah hitam, kapolres membagikan masker ke warga. Sambil terus mensosialisasikan ke masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Dari Taman Pinang, rombongan gowes berpakaian ala pejuang lanjut ke alun-alun Sidoarjo. Di sana, mereka kembali menggelar kegiatan serupa. Bagi-bagi ribuan masker untuk warga di seputaran alun-alun.

Menurut kapolres, kegiatan ini juga untuk mendorong masyarakat meningkatkan disiplin secara mandiri dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru, masker saat ini menjadi kebutuhan masyarakat yang harus dipakai setiap hari dalam beraktifitas, baik di rumah maupun keluar rumah," ujar Sumardji.

Dengan terus disiplin memakai masker, diyakini akan bisa mencegah penularan Covid-19. Apalagi Sidoarjo masih menjadi salah satu wilayah di Jawa Timur yang tingkat penyebaran coronya masih cukup tinggi.

"Maskrt sangat penting untuk menjaga kesehatan, agar tidak tertular covid-19, dan sosialisasi ini akan kami lakukan intensif dalam rangka mendukung gerakan Jatim Bermasker," sebut kapolres.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved