Breaking News:

Press Release

ASKOMPSI Peduli Pendidikan

ASKOMSI menyelenggarakan bakti sosial pemanfaatan dan bimbingan teknis pengoperasionalan aplikasi pendidikan jarak jauh untuk guru dan murid SMA/SMK

ist
Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Timur sekaligus Ketua II Askompi, Drs Benny Sampir Wanto MSi 

SURYA.co.id - Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMSI) menyelenggarakan bakti sosial pemanfaatan dan bimbingan teknis pengoperasionalan aplikasi pendidikan jarak jauh untuk guru dan murid SMA/SMK secara gratis, VEX DNA. Acara ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020.

Selain itu, dalam kegiatan bhakti sosial ini, ASKOMPSI yang bekerjasama dengan Telkomsel dan XL juga membagikan 800 paket internet gratis bagi siswa SMA/SMK kurang mampu di 15 provinsi selama kegiatan pendidikan jarak jauh (PJJ) berlangsung di saat pandemi.

"Diharapkan, upaya ini dapat membantu meringankan beban orang tua siswa serta menjaga SISWA agar terus dapat belajar selama pendidikan jarak jauh," ujar Benny Sampir Wanto, Ketua II Askompi yang sehari-hari menjabat sebagai Kadiskominfo Prov. Jatim ini.

Sementara itu, Wakil Ketua I ASKOMSI Achmad Chrisna Putra Kadiskominfo Lampung menjelaskan saat ini asosiasi sedang melakukan pendataan dan persiapan teknis dilapangan.

Pada 17 Agustus 2020, paket internet diberikan kepada para siswa dan langsung dapat dimulai penggunaannya.

"ASKOMSI berharap kegiatan bhakti sosial ini lebih memicu semangat belajar siswa tidak mampu tersebut," ujar Hery Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi sebagai Koordinator Bidang Badan Siber dan Sandi Negara.Dirinya juga mengharapkan bhakti sosial ini, atas kerjasama dengan berbagai pihak, berjalan lancarsebagaimana diharapkan. Dinas pendidikan setempat, misalnya, bertugas mempersiapkan kelancaran pelaksanaan kegiatan, termasuk penunjukkan siswa tidak mampu.

Sementara itu, Sudarman Kadiskominfo Prov. Kepulauan Bangka Belitung sebagai Korwil 1 Askompsi wilayah Sumatera, menyatakan optimismenya kegiatan akan berjalan sukses.

"Sinergi dan kolaborasi yang bagus, baik di internal maupun eksternal, merupakan salah satu kuncinya," ujarnya.

Menutup wawancara virtual, Bendahara Askomsi Farida, yang sekaligus Kadiskominfo Sulawesi Tengah meyakini kebersamaan para pemangku kepentingan akan mempercepat negeri ini mewujudkan SDM-SDM yang handal. (*)

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved