Breaking News:

Berita Gresik

Air PDAM Tak Mengalir Seminggu, Warga Gresik Terpaksa Beli Air Bersih Sendiri

Pelanggan PDAM Giri Tirta Gresik mengeluh aliran air yang kecil, Minggu (16/8/2020). Bahkan, seminggu sebelumnya air PDAM Gresik tidak mengalir

Internet
Ilustrai air PDAM tak mengalir 

SURYA.co.id | GRESIK - Pelanggan PDAM Giri Tirta Gresik mengeluh aliran air yang kecil, Minggu (16/8/2020). Bahkan, seminggu sebelumnya air PDAM Gresik tidak mengalir.

Salah satu pelanggan PDAM, Imam Wahyudi, warga Kelurahan Sidokumpol, mengatakan air PDAM mengalir dengan tekanan kecil, sehingga tidak bisa naik ke kran untuk cuci perabotan rumah tangga.

"Sejak sepekan kemarin air PDAM tidak mengalir. Sekarang air mengalir, tapi debitnya kecil. Terpaksa harus pakai pompa untuk menggunakan air," kata Wahyu, Minggu (16/8/2020).

Selama air PDAM tidak mengalir kemarin, Wahyu bersama warga lain, terpaksa membeli air tangki dengan harga sekitar Rp 100.000 sebanyak 5.000 liter.

"Air itu digunakan sepakan sudah habis. Sebab, keluarga besar dan anak-anak di rumah karena sekolah masih belajar di rumah," katanya.

Wahyu juga menyayangkan buruknya pelayanan air bersih PDAM Kabupaten Gresik, sebab pelanggan setiap bulan sudah membayar dan jika terlambat membayar akan kena denda.

"Kemarin air tidak mengalir, kami juga tidak diberi kompensasi. Minimal ada pemberian air bersih gratis," imbuhnya.

Terpisah, Direktur Utama PDAM Giri Tirta Gresik, Siti Aminatus Zahriyah, mengatakan, dari keluhan pelanggan tersebut akan menerjunkan timnya ke lapangan.

"Dicek dulu dengan tim kami," kata Siti Aminatus Zahriyah, yang akrab disapa Risa.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved