Breaking News:

Muchdi Pr Siap Hadapi Gugatan Tommy Soeharto Soal Kepengurusan Partai Berkarya

Muchdi Purwoprandjono (Muchdi Pr) siap menghadapi gugatan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) soal kepengurusan Partai Beringin Karya (Berkarya)

SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Ketua Umum Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono (Muchdi Pr) didampingi Sekjen Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang ketika ditemui di Surabaya, Sabtu (15/8/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Muchdi Purwoprandjono (Muchdi Pr) siap menghadapi gugatan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) soal kepengurusan Partai Beringin Karya (Berkarya).

Ketua Umum Partai Berkarya hasil Munaslub tersebut menegaskan, SK kepengurusannya sah dan telah terdaftar di Kemenkumham.

"Silakan saja, kita kan negara demokrasi. Silakan menggugat ke jalur hukum. Itu adalah hak individu sebagai anggota partai maupun sebagai individu," kata Muchdi PR ketika ditemui di Surabaya, Sabtu (15/8/2020).

Pihaknya telah menyiapkan sejumlah bukti yang menjawab berbagai tuduhan kubu Tommy Soeharto. Termasuk, soal tuduhan mencatut nama ke dalam kepengurusan.

"Kami tidak mencatut. Kami hanya menjalankan konstitusi partai," tegas Muchdi.

Mengutip Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (Ad(/Art) Partai Berkarya, mekanisme penunjukkan nama ke dalam struktur telah diatur.
"Setiap anggota yang memiliki kartu anggota partai, memiliki hak dipilih dan memilih (ke dalam struktur)," katanya.

Perekrutan ke dalam struktur tersebut juga merupakan bentuk penghargaan kepada masing-masing individu.

"Ini juga sebagai bentuk penghargaan. Perlu kami tegaskan, kami juga tidak pernah memecat atau memberhentikan kader," tegasnya.

Sebelumnya, Partai Berkarya pimpinan Muchdi Purwopranjono menerima Surat Keputusan tentang Pengesahan Perubahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya periode 2020-2025 dari Kementerian Hukum dan HAM.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang mengatakan, SK tersebut diterbitkan Kemenkumham pada 30 Juli 2020 dengan Nomor M.HH-17.AH.11.01 TAHUN 2020.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved