Breaking News:

Berita Gresik

Masih Masa Pandemi, Peserta Tes SKB CPNS Pemkab Gresik Diwajibkan Memenuhi Persyaratan Ini

Pelaksanaan tes SKB CPNS di Gresik diikuti oleh 1.377 peserta, untuk mengisi 459 formasi yang tersedia. Pelaksanaan tes SKB pun tidak lagi di Gresik

SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Suasana antrean peserta SKD CPNS 2019 di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Gresik, sebelum masa pandemi virus Corona. 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Para peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Gresik formasi 2019, wajib membawa hasil rapid tes.

"Wajib melampirkan hasil rapid test non reaktif," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gresik, Nadhif, Sabtu (15/8/2020).

Tujuannya, agar para peserta tes benar-benar dalam kondisi sehat dan mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Mereka juga wajib mengenakan masker.

Awalnya, tes SKB CPNS Pemkab Gresik ini dijadwalkan akhir Maret lalu. Namun karena pandemi covid-19, pelaksanaannya pun ditunda hingga lima bulan lebih.

Kabid Data dan Informasi BKD Gresik, Bahagiyo Santoso menambahkan, untuk jadwal pelaksanaan SKB itu kepastiannya masih menunggu intruksi pusat. Yang jelas tetap wajib membawa hasil rapid test.

"Nanti kami informasikan lagi, kami juga masih menunggu dari Panselnas,” ucapnya.

Pelaksanaan SKB di Gresik sendiri bakal diikuti oleh 1.377 untuk mengisi 459 formasi yang tersedia.

Lalu, akhir Maret ini juga merupakan batas waktu pengusulan formasi CPNS 2020. Tetapi, pengajuan formasi itu juga sama-sama diundur akibat pandemi covid-19.

Berdasarkan surat Kepala BKN Kantor Regional II nomor 423/KR.II.K/VIII/2020, pelaksanaan tes SKB bagi peserta Gresik dijadwalkan 19-22 September nanti.

Pelaksanaannya pun tidak lagi di Gresik seperti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) lalu. Melainkan tes berada di Surabaya.

Lokasi tes SKB itu, peserta bisa memilih. Yakni di Aula Mojopahit Kantor Regional II BKN Surabaya atau di lokasi BKN lain sesuai pilihan peserta.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved