Breaking News:

Kuliner

Ketan Merah Putih Ala Kedai Ketan Punel Surabaya, Hadir Lagi di Bulan Kemerdekaan RI

Kedai Ketan Punel Surabaya ikut menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 dengan menyajikan menu tematik bernuansa merah putih.

tribun jatim/mayang essa
Sajian ketan punel warna merah putih di Kedai Ketan Punel Surabaya untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 75. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kedai Ketan Punel Surabaya ikut menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 dengan menyajikan menu tematik bernuansa merah putih.

Tempat kuliner ketan sebagai menu utama ini menamainya ketan merah putih.

"Menu ketan merah putih khusus disajikan dalam rangka peringatan kemerdekaan RI. Yakni ketan yang ditaburi kelapa putih dan merah. Sehingga kami namakan ketan merah putih," terang Alfadin Hidayat, Spv Kedai Ketan Punel, Sabtu (15/8/2020).

Diakuinya, menu ketan merah putih tersebut rutin dihadirkan setiap bulan Agustus, jelang peringatan kemerdekaan.

"Sesuai dengan namanya ketan merah putih, hanya ada ketika mendekati peringatan 17-an. Jadi sengaja kami hadirkan pada bulan Agustus ini saja,” lanjutnya.

Jika umumnya ketan menghasilkan rasa gurih dari taburan kedelai, ketan merah putih memiliki dua rasa berbeda dalam satu porsinya.

“Rasanya perpaduan antara ketan putih yang gurih dipadu dengan taburan kelapa manis. Pastinya rasanya lezat," kata Alfadin.

Dibandrol dengan harga Rp 6 ribu per porsinya, ketan merah putih dapat disandingkan dengan minuman hangat seperti wedang uwuh, jahe sere atau wedang pokak. (Mayang Essa)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved