Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Hentikan Aktivitas untuk Peringati Detik-detik Proklamasi

Gubernur Khofifah mengajak seluruh lapisan masyarakat Jatim untuk menghentikan semua aktivitasnya sejenak selama 3 menit, pada 17 Agustus 2020

Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berfoto bersama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh lapisan masyarakat Jatim untuk menghentikan semua aktivitasnya sejenak selama 3 menit, pada 17 Agustus 2020. Tepat  pukul 10.17 hingga 10.20 WIB, untuk memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal ini, juga sejalan dengan arahan dari Menteri Sekretaris Negara agar seluruh masyarakat bisa turut menghormati peringatan Detik-detik Proklamasi dengan menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna.

"Seluruh warga Jawa Timur, di manapun berada, kami mohon agar bisa menghentikan aktifitasnya sejenak pada pukul 10.17 hingga 10.20 WIB atau selama 3 menit, untuk mengheningkan cipta sambil berdoa dengan sikap tegap sempurna memperingati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI," ungkap Khofifah di Gedung Grahadi, Surabaya, Sabtu (15/8/2020).

Khofifah menjelaskan, Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020, akan tetap dilakukan di tingkat Provinsi Jatim. Tentunya, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bahkan, untuk petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) hanya 10 orang, yang berasal dari Paskibraka Tahun 2019. Serta, pasukan upacara dan undangan yang sangat terbatas.

"Di tengah suasana pandemi Covid-19, peringatan HUT Kemerdekaan Ke-75 RI kami laksanakan dengan sederhana, namun tetap khidmat dan tertib," tegas Khofifah.

Ditambahkan Khofifah, sesuai surat Mensesneg, seluruh jajaran Polri dan TNI setiap daerah diminta untuk membantu keberhasilan pelaksanaan Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75.

Di antaranya, dengan memperdengarkan sirine atau suara penanda lainnya sesaat sebelum lagu Indonesia Raya berkumandang.

"Untuk itu, sekali lagi mari kita semua ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan Detik-detik Proklamasi pada hari Senin, 17 Agustus tahun 2020 dimulai jam 10.17 - 19.20 WIB, hening cipta sambil berdoa," pungkasnya. (hms)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved