Breaking News:

Virus Corona di Kediri

VIDEO Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Kediri Ditunda, Ini Alasannya

Alasan penundaan pelaksanaan uji coba pembelajaran langsung adalah melihat situasi di Kabupaten Kediri yang masih zona oranye.

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri resmi menunda uji coba pembelajaran langsung secara terbatas pada 18 Agustus 2020.

Keputusan ini diambil setelah jajaran pemerintah daerah Kabupaten Kediri bersama Cabdispendik (Cabang Dinas Pendidikan) Kediri menggelar rapat koordinasi, Kamis (13/8/2020).

Kasi Pendidikan SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan (Cabdispendik) Kediri Sidik Purnomo mengatakan bahwa alasan penundaan pelaksanaan uji coba pembelajaran langsung adalah melihat situasi di Kabupaten Kediri yang masih zona oranye.

"Kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri masih fluktuatif dan mengkhawatirkan, oleh sebab itu demi mengurangi resiko penyelebaran Bupati menyarankan untuk menunda terlebih dahulu," kata Sidik Purnomo.

Melanjutkan menurut Kasi Cabang Pendidikan SMA/SMK Sidik Purnomo pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati Kediri jika situasi sudah membaik atau Kabupaten Kediri sudah masuk zona hijau atau kuning untuk uji coba pembelajaran langsung secara terbatas.

"Sementara ini yang bisa kita lakukan untuk satuan pendidikan yang lain bisa mempersiapkan berkaitan SOP keselamatan anak anak dan kesehatan," ujar Sidik.

Penulis: Farid Farid
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved