Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

STIE Perbanas Surabaya Cari Solusi agar Bisnis Perbankan Terus Berkelanjutan di Tengah Pandemi

Program Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya dan Himpunan Mahasiswa Pasca Sarjana (Himapas) mencari solusi agar bisnis perbankan terus bertahan.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
Foto:stie perbanas surabaya
Suasana International Conference Business and Banking Innovations (ICOBBI) 2020 yang digelar secara daring melalui Zoom Meeting, Jumat (14/8/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Program Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya dan Himpunan Mahasiswa Pasca Sarjana (Himapas) mencari solusi agar bisnis perbankan terus bertahan di tengah pandemi covid-19.

Hal ini dilakukan dengan menggelar International Conference Business and Banking Innovations (ICOBBI) 2020.

Konferensi dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting pada 14-15 Agustus 2020.  

Di tahun keduanya, konferensi kali ini mengusung tema 'Nurturing Business and Banking Sustainability' dengan menggandeng sejumlah perguruan tinggi yang turut terlibat sebagai co-host.

Di antaranya, Universitas 17 Agustus Surabaya, Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Universitas Dian Nuswantoro Semarang, STIE Nitro Makasar, dan STIE 66 Kendari Sulawesi Tenggara.

Sekertaris Program Studi STIE Perbanas Surabaya, Dr. Ronny, S.Kom, M. Kom, M, H mengungkapkan, konferensi ini menjadi kesempatan bagi para peneliti atau praktisi untuk sama-sama mencari cara agar bisnis dan banking bisa tetap berkelanjutan (sustainable).

"Dengan 63 pemakalah yang ikut berpartisipasi di bidang pemasaran dan perbankan, diharapkan mampu menjadi terobosan baru dengan solusi yang ditawarkan untuk menghadapi permasalahan-permasalahan agar bisnis dapat sustainable," papar Ronny saat di temui di kampus STIE Perbanas Surabaya, Jumat (14/8/2020).

Konferensi ini diikuti lebih dari seratus orang partisipan yang terlihat antusias mendengarkan keynote speaker dari 5 negara yaitu (Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, dan India).

Materi yang disampaikan terkait tentang akutansi dan manajemen keuangan, manajemen pemasaran, sumber daya manusia, perbankan, manajemen operasional, sistem informasi, manajemen teknologi, manajemen stratejik, serta investasi dan pasar modal.

Di samping itu, para pemakalah yang sudah menyusun jurnal juga melakukan presentasi jurnal atau paper di depan para juri.

"Hal ini dilakukan agar setelah presentasi mendapatkan masukan dari para juri sebagai perbaikan agar saat nanti dipublikasikan bisa menjadi semakin baik," ungkapnya.

Dalam gelaran ini, nantinya dipilih paper terbaik (best paper) dan presentasi terbaik (best presentation) sebagai penghargaan pada para pemakalah dalam bentuk sertifikat.

"Kami juga menawarkan untuk di publikasi di jurnal ilmiah yang terakreditasi sinta 2, namun ini sifatnya pilihan bagi paper terbaik," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved