Breaking News:

Pertamina

Perakitan Hot Oil Heater Baru untuk CPP Gundih di Pasuruan Dikebut Pengerjaannya

Pertamina EP Asset 4 terus berupaya mendorong untuk percepatan recovery kilang gas CPP Gundih yang terbakar beberapa tahun lalu.

Foto: Pertamina EP Asset 4 Cepu Field
Kunjungan dari tim Pertamina EP Asset 4 di fabrikator Hot Oil Heater, salah satu komponen utama dari Thermal Oil Heater CPP Gundih yang ada di Pasuruan. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Pertamina EP Asset 4 terus berupaya mendorong untuk percepatan recovery kilang gas CPP Gundih yang terbakar beberapa tahun lalu. 

Salah satunya mendorong rekanan PT Sahabat Nusantara Teknologi Inovasi (SANTI Group), melalui CV Alpha Omega di Pasuruan, sebagai fabrikator Hot Oil Heater, salah satu komponen utama dari Thermal Oil Heater CPP Gundih.

Asset 4 General Manager, Agus Amperianto, mengatakan semua proses yang dipersiapkan oleh SANTI Group melalui CV Alpha Omega menjadi fokus perhatian bagi pihaknya.

"Agar ketika barang diterima on site, performanya prima dan bisa langsung bisa dioperasikan", kata Agus, Jumat (14/8/2020).

Kemudian, Agus menambahkan bahwa sesuai arahan Direktur Utama PT Pertamina EP, agar dilakukan percepatan Recovery CPP Gundih agar bisa kembali dioperasikan guna mendukung tingkat produksi migas nasional.

Hingga akhir pekan lalu, Sabtu (8/8/2020), produksi di Asset 4 mencapai 15.140 barel per hari untuk minyak dan gas mencapai 147,05 juta kaki kubik standar kubik per hari.

Lebih lanjut, Agus menyatakan, dirinya menyampaikan pesan Direktur Utama Pertamina EP terkait percepatan Recovery CPP Gundih.

"Maka dari itu saya datang kesini untuk membantu apa yang kira - kira menjadi kendala dalam proses yang sedang berlangsung, sehingga bisa memenuhi target yang ditetapkan," ungkap Agus.

Menurut Abdullah Riza Shahab, perwakilan dari SANTI Group, terkait dengan progress pekerjaan, semuanya masih dalam track.

"Rencana akan kami delivery ke Pertamina EP ketika sudah komplit semuanya. Kami akan maksimalkan percepatan pekerjaan agar bisa memenuhi tenggat waktu yang ditetapkan sehingga progress Recovery CPP Gundih bisa selesai sesuai target", jelas Abdullah.

Sementara itu, Cepu Field Manager Afwan Daroni menyatakan bahwa untuk perbaikan area Thermal Oil Heater dikerjakan sesuai S-Curve yang sudah ditetapkan.

"Kami terus berupaya agar target S-Curve terpenuhi, sehingga apabila secara teknis ada kendala pemenuhan bisa termonitor dan gap antara realisasi dan target bisa tertutup", jelas Afwan.

Progress Recovery CPP Gundih secara Overall mencapai 48 persen dan target awal selesai di bulan November 2020.

Percepatan proses recovery CPP Gundih oleh Pertamina EP melibatkan pekerja dan mitra kerja di tengah pandemi Covid-19 dilaksanakan dengan komitmen penuh serta menerapkan standar protokol kesehatan yang tinggi, seperti penggunaan masker setiap waktu.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved