Breaking News:

Berita Jember

Pemkab Jember Beri Bantuan Sosial untuk Ribuan Pelaku Pariwisata dan Seni Budaya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember memberikan bantuan sosial kepada 3.113 orang insan pariwisata dan pelaku seni budaya

surya.co.id/sri wahyunik
Bupati Jember Faida menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha pariwisata dan seni budaya di Jember, Kamis (13/8/2020) 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember memberikan bantuan sosial kepada 3.113 orang insan pariwisata dan pelaku seni budaya di Kabupaten Jember.

Bantuan sosial yang bersumber dari pos Belanja Tidak Terduga (BTT) penanganan Covid-19 itu diberikan, Kamis (13/8/2020).

Insan pariwisata dan pelaku seni budaya yang mendapatkan bantuan itu antara lain perias pengantin, pegawai hotel, pekerja wedding organizer, dekorasi pengantin, event organizer, pekerja ekonomi kreatif, pekerja seni rupa, pekerja seni musik tradisional, pekerja pertunjukan seni tradisional dan modern, juga pekerja di sektor pariwisata.

Mereka mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu setiap bulan, untuk jangka waktu tiga bulan.

Bantuan yang diserahkan pada Kamis (13/8/2020), merupakan rapelan bantuan langsung selama tiga bulan.

"Ini bantuan untuk tiga bulan langsung, yang dirapel. Per bulan mendapatkan bantuan Rp 600 ribu, jadi mereka langsung mendapatkan bantuan sebesar Rp 1,8 juta," ujar Bupati Jember Faida usai menyerahkan bantuan sosial, Kamis (13/8/2020).

Bantuan sosial itu diambilkan dari BTT penanganan Covid-19.

Sebab mereka merupakan pekerja yang terdampak Covid-19.

"Mereka yang terdampak Covid-19 itu bukan hanya keluarga miskin, tetapi mereka yang pekerjaannya terganggu karena pandemi ini maka disebut juga terdampak. Sehingga berhak mendapatkan bantuan sosial. Memang bantuan ini tidak seberapa besarnya jika dibandingkan pendapatan bapak dan ibu semua, tetapi ini adalah bentuk kegotongroyongan bersama," tegas Faida.

Bantuan untuk ribuan orang insan pariwisata itu diberikan secara daring dan luring.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved