Breaking News:

Berita Lifestyle

Menghilangkan Kotoran di Wajah dengan Perawatan Singkat Laser Karbon, Bye Kulit Kusam

Treatment atau perawatan wajah di klinik kecantikan terus berkembang. Alat dan metode yang digunakan pun semakin modern, salah satunya laser karbon

SURYA.CO.ID/Habibur Rohman
Perawatan dengan Laser Carbon 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Treatment atau perawatan wajah di klinik kecantikan terus berkembang. Alat dan metode yang digunakan pun semakin modern, hal ini untuk mengoptimalkan hasil yang diinginkan oleh pasien.

Salah satu perawatan yang sedang ngetren yakni laser karbon. Sesuai namanya, perawatan ini memanfaatkan sinar laser yang dipadukan dengan karbon.

"Laser karbon memanfaatkan laser ND-YAG non ablatif yang merangsang regenerasi kulit pada lapisan luar," ungkap dokter Estine Aesthetic Clinic, dr Cristopher MKes AAAM AIFO-K, Kamis (13/8/2020).

Sementara karbon dipercaya sebagai bahan yang baik untuk kulit. Selain itu, juga mempunyai penyerapan kuat sehingga bisa membuka pori-pori yang tersumbat pada permukaan kulit.

"Karbon juga berfungsi sebagai pengelupasan kulit sebagai anti bakterial. Kalau pengelupasan sudah terjadi, maka pemberian multivitamin untuk kulit bisa lebih optimal," paparnya.

Perawatan ini sudah tren di Singapura sejak tujuh tahun lalu. Sedangkan di Indonesia, Cristopher menyebut baru masuk sekitar tiga tahun belakangan.

Laser karbon akan ditembakkan ke lapisan kulit epidermis. Kulit yang kurang bagus, seperti kusam, akan rusak dan digantikan dengan kulit baru yang lebih sehat.

Tidak hanya itu, laser karbon ini juga mengatasi permasalahan kulit lainnya seperti keriput yang merupakan salah satu tanda penuaan.

"Treatment ini bisa mengatasi keriput ringan karena salah satu cara kerjanya yakni memecah kulit yang kurang bagus untuk merangsang pertumbuhan kulit baru," urainya.

Warna kulit yang tidak merata serta flek hitam akibat jerawat juga bisa diatasi dengan perawatan ini.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved