Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Istri Rudy Ermawan Tak Kuasa Tahan Tangis Terima Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya di Grahadi

Puji Astuti tak kuasa menahan tangis saat Gubernur Khofifah menyematkan lencana Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya kategori perak pada dirinya

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyematkan lencana Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya pada istri almarhum Rudy Ermawan, mantan Kepala Bappeda Jatim yang meninggal akibat covid-19, Puji Astuti, di Gedung Negara Grahadi, Kamis (13/8/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Puji Astuti tak kuasa menahan tangis saat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyematkan lencana Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya kategori perak pada dirinya, di Gedung Negara Grahadi, Kamis (13/8/2020).

Penghargaan itu ia terima mewakili almarhum suaminya Rudy Ermawan, Kepala Bappeda Jatim, yang telah gugur akibat covid-19.

Penghargaan tersebut diberikan pada Rudy atas jasa dan dedikasinya yang tak kenal lelah dalam membangun Jawa Timur utamanya saat pandemi covid-19.

Ia terjun penuh dalam upaya penanggulangan covid-19, terutama dalam pembangunan ruang negative pressure di ruang isolasi khusus RSUD dr Soetomo, RS Haji dan juga RS Darurat Lapangan Indrapura.

"Terima kasih pada Ibu Gubernur, atas perhatiannya yang begitu besar pada almarhum," kata Puji usai upacara memberian Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya kategori perak.

"Maaf saya tidak bisa banyak komentar," katanya sembari menahan tangis. Sejurus kemudian ia lalu dipeluk sang putra yang juga datang mendampingi sang ibu.

Sebagaimana diketahui, Rudy Ermawan tutup usia pada Selasa (14/7/2020), setelah sepuluh hari dirawat di rumah sakit karena terinfeksi virus SARS-CoV-2.

Rudy tertular dari sang ayah yang juga telah meninggal lebih dulu juga karena covid-19.

Sejak wafat, Gubernur Khofifah memberikan sejumlah penghargaan untuk almarhum Rudy Ermawan.

Selain memberikan Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya, Khofifah juga mengusulkan pada BKN kenaikan pangkat istimewa untuk Rudy.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved