Breaking News:

Berita Bangkalan

Begal Teriak Begal, Anggota Polsek Arosbaya Sudah Dikepung, Nyaris Jadi Sasaran Amuk Massa

"Ini namanya begal teriak begal. Beruntung ada warga yang mengenali anggota kami," kata Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro.

Ahmad Faisol
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menggelar press rilis ungkap kasus penyalahgunaan narkoba, Kamis (13/8/2020). 

SURYA.co.id | BANGKALAN -

Pelaku kejahatan kian piawai agar bisa lepas dari kejaran polisi. Penjahat tak segan-segan meneriaki polisi sebagai pelaku begal agar bisa lolos.

Peristiwa ini menimpa anggota Reskrim Polsek Arosbaya. Mereka nyaris menjadi luapan amarah warga saat hendak menangkap pengedar narkoba, JD (17) dan ANR (21), warga Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan.

Dua kurir narkoba itu kepada warga mengaku sedang dikejar pelaku begal. Tanpa dikomando, warga pun berdatangan.

"Beruntung ada seorang warga yang mengenali anggota kami, sehingga aksi itu diurungkan," tutur Kasubbag Humas Polres Bangkalan, AKP Bahrudi kepada Surya usai rilis ungkap kasus penyalahgunaan narkoba, Kamis (13/8/2020).

Pengejaran dan penangkapan DJ dan ANR berawal saat anggota Reskrim Polsek Arosbaya mendapat informasi dari masyarakat. Intinya ada transaksi narkoba jenis sabu dengan jumlah besar di Desa Dlemer.

Petugas langsung nyanggong pelaku di jalan untuk mencegat mereka. Namun upaya itu gagal karena pelaku tahu jika ada polisi yang tengah mencegat.

Pelaku akhirnya balik kanan dan menuju jalan arah perkampungan.

"Anggota Polsek Arosbaya sempat kehilangan jejak. Dari pencarian yang dilakukan, akhirnya kedua pelaku ditemukan di teras rumah seorang warga," terangnya.

Dalam kondisi akan ditangkap, pelaku teriak begal beberapa kali, hingga mengundang reaksi warga. Begitu warga berdatangan, ada salah satu warga yang mengenali anggota Polsek Arosbaya yang tengah menjalankan tugas itu.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved