Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Tunggu Kota Surabaya Zona Oranye, SMKN 6 gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Sejumlah simulasi protokol kesehatan mulai dilakukan sekolah yang menjadi pilot project pelaksanaan PTM sambil menunggu Kota Surabaya zona Orange

surya.co.id/habibur rohman
Siswa mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka di SMKN 6 Surabaya, Rabu (12/8/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya dimulai 18 Agustus 2020, belum bisa diikuti SMA dan SMK di Kota Surabaya.

Namun, sejumlah simulasi protokol kesehatan mulai dilakukan sekolah yang menjadi pilot project pelaksanaan PTM sambil menunggu Kota Surabaya memasuki Zona Oranye.

Salah satunya terlihat di SMKN 6 Surabaya.

Mulai dari petunjuk arah masuk dan keluar, pengecekan suhu, physical distancing hingga cuci tangan sebelum masuk kelas, dilakukan dengan tertib oleh para siswa.

Kepala SMKN 6 Surabaya, Bahrun menuturkan, adanya simulasi tersebut untuk mengetahui kesiapan dan kekurangan pihak sekolah dalam penyelenggaraan PTM.

Sebab, penerapan protokol kesehatan tidak hanya dilakukan di lingkungan sekolah, melainkan juga saat siswa berangkat dari rumah.

Pihaknya juga menyediakan 9 thermo gun dan 30 lebih wastafel di sudut sekolah.

"Dari evaluasi di hari pertama (Selasa,12/8/202) kami masih melihat adanya penumpukan saat pulang. Karena ada yang dijemput dan bawa motor sendiri. Ini akan kita evaluasi. Agar tetap tertib dan menjaga jarak," urainya, Rabu (12/8/2020).

Selain itu, penempatan wastafel, dan tingkat kesadaran siswa untuk menjaga jarak masih minim.

"Memang ini kebiasaan baru. Karena masih belum terbiasa, jadi guru-guru juga sering mengingatkan untuk tetap menjaga jarak," imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved