Breaking News:

Berita Jember

Tinggalkan Faida, Nasdem Jember Tunggu Rekom untuk Hendy-Gus Firjaun

Ketua DPD Nasdem Jember, Marsuki Abdul Ghofur memperkirakan pekan depan rekom akan turun. Dan nama yang masih mencuat adalah Hendy-Gus Firjaun.

surya/sri wahyunik
Baliho bergambar pasangan bakal calon kepala daerah Hendy Siswanto - Gus Firjaun di jembatan penyeberangan orang (JPO) Jompo, Jember. 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Keputusan Bupati Jember, Faida untuk kembali bersaing di Pilkada Jember tahun ini lewat jalur independen, kemungkinan besar memantapkan DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mengusung pasangan calon Hendy Siswanto - Muhammad Balya Firjoun Barlaman (Gus Firjaun).

Bahkan Ketua DPD Nasdem Jember, Marsuki Abdul Ghofur memperkirakan pekan depan rekom akan turun. Dan nama yang masih mencuat adalah Hendy-Gus Firjaun.

"Untuk Nasdem mengerucut ke satu pasangan yaitu Ji (Haji) Hendy dan Gus Firjaun. Memang masih lisan.

Untuk resminya menunggu surat rekom dari DPP dalam waktu dekat. Semoga minggu depan selesai," ujar Marsuki kepada SURYA, Rabu (12/8/2020).

Jika benar menerbitkan surat rekom untuk pasangan Hendy-Gus Firjaun, berarti Nasdem tidak lagi mengusung calon bupati petahana, Faida.

Padahal Nasdem merupakan satu dari beberapa Parpol yang mengusung Faida sebagai calon bupati di Pilkada Jember 2015, berpasangan dengan Abdul Muqit Arief.

Nasdem mengusung pasangan Faida-Muqit, seperti halnya PDIP dan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun di Pilkada Jember 2020, sejumlah parpol memberi sinyal tidak lagi mengusung Faida, termasuk Nasdem.

"Beliau (Faida) sudah lewat jalur independen, berarti tidak lagi sama Nasdem, ya sudah," kata Marsuki.

Nama pasangan itu sudah muncul di internal DPP Nasdem, DPW Nasdem Jatim, juga DPD Nasdem Jember.

Sementara Marsuki menambahkan, nama yang akan direkom tidak jauh dari yang mendaftar melalui Partai Nasdem.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved