Breaking News:

Berita Kediri

Sejumlah Kemudahan untuk Dunia Pendidikan di Jatim selama Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru Dinas Pendidikan Jawa Timur memberikan beberapa kemudahan untuk siswa dan guru.

surya.co.id/farid mukarrom
Kasi Pendidikan SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan (Cabdispendik) Kediri Sidik Purnomo. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru Dinas Pendidikan Jawa Timur  memberikan beberapa kemudahan untuk siswa dan guru

SURYA.co.id| KEDIRI - Memasuki masa adaptasi kebiasan baru Dinas Pendidikan Jawa Timur memberikan sejumlah kemudahan untuk siswa dan guru.

Kebijakan relaksasi kepada satuan pendidikan untuk guru, siswa, dan tenaga pendidikan lain tersebut disampaikan Kasi Pendidikan SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan (Cabdispendik) Kediri Sidik Purnomo.

Menurut Sidik pemerintah sudah memberikan kemudahan dalam hal tatap muka saat berada di zona hijau atau kuning.

"Selain itu guru sekarang sudah dibebaskan dalam kewajiban mengajar 24 jam per minggu," kata Sidik Purnomo, Rabu (12/8/2020).

Selama pandemi guru bisa mempersiapkan pembelajaran via daring tanpa harus bingung memikirkan kewajiban 24 jam mengajar dalam satu minggu.

Kemudian kemudahan selanjutnya yang ditetapkan Dinas Pendidikan Jawa Timur terkait pengggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

"Sudah ada Relaxasi dalam operasional penggunaanya, artinya fungsi penggunaan dana bos dapat diperluas," ujar Sidik Purnomo saat diwawancarai Wartawan di Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cabdispendik) Kediri

Sidik Purnomo memberikan contoh, dana sekolah difungsikan untuk membelikan APD maka diperbolehkan. 

"Siswa juga diperbolehkan untuk membeli paket data atau Kuota bagi yang tidak mampu dan digunakan saat pembelajaran daring atau online," ucap Sidik.

Halaman
12
Penulis: Farid Farid
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved