Breaking News:

Berita Situbondo

Puluhan Tersangka Pengeroyokan dan Perusakan di Situbondo Diancam Pasal Berlapis

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko didampingi Direskrimum Kombes Pol Pitra Andreas Ratulangi konfrensi Pers kasus pengeroyokan.

surya.co.id/izi hartono
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko didampingi Direskrimum Kombes Pol Pitra Andreas Ratulangi saat Konfrensi Perss di Mapolres Situbondo terkait kasus pengeroyokan dan perusakan rumah, Rabu (12/8/2020). 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Polisi menyiapkan pasal berlapis untuk menjerat puluhan tersangka kasus pengeroyokan dan perusakan rumah warga di Desa Tribungan, Kecamatan Mangaran dan Desa Kayuputih, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Pitra Andreas Ratulangi menjelaskan sebenarnya kasusnya satu tempat kejadian perkara, namun secara kebetulan dua tempat ini dipisahkan dengan badan jalan raya.

Menurutnya, terkiat kasus penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama, pihaknya telah menetapkan sembilan orang tersangkan dan mereka akan dijerat pasal 170 dan pasal 214 jonto pasal 55 dan pasal 56.

Sedangkan 36 orang tersangka lain dijerat pasal 170 dan pasal 214.

"Ancaman hukumannya cukup tinggi, ya diatas lima tahun penjara," katanya saat konferensi pers di Mapolres Situbondo, Rabu (12/8/2020).

Menurut Pitra  tidak menutup kemungkinan tersangkanya akan bertambah, karena polisi  tidak akan menoleransi adanya perbuatan anarkis.

"Kami juga ingatkan masyarakat di Jawa Timur, jangan melakukan tindakan anarkis karena kami disini ada dan aparat hadir untuk melakukan penegakan hukum. Jangan berfikir kalau berkumpul banyak tidak akan disentuh hukum," tegas Kombes Pol Pitra.

Dikatakan, para tersangka ini tidak semua dihadirkan, karena saat ini masih dibawa untuk mencari para pelaku lain.

"Saya harap jika menemukan perbuatan tidak menyenangkan, silahkan tempuh melalui proses hukum," pungkasnya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved