Breaking News:

Citizen Reporter

Momen Hari Anak Nasional di Tengah Pandemi, SCCC Ajak Ortu dan Anak Saling Menyayangi

Surabaya Children Crisis Center (SCCC) mendorong agar anak dan orangtua saling menyayangi. Hal itu mereka ingatkan lagi di tengah pandemi covid-19

ist
Kegiatan SCCC bersama anak-anak dalam rangka Hari Anak Nasional 2020 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebagai lembaga pemberi bantuan hukum anak anak, Surabaya Children Crisis Center (SCCC) turut memperingati momentum hari anak nasional yang sangat berharga dan patut untuk dirayakan bersama .

Berbeda dari tahun sebelumnya, di tengah pandemi, SCCC merayakan Hari Anak Nasional bersama anak-anak, sejumlah guru dan orangtua mereka dengan sederhana serta dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat.

Salah satu kegiatannya adalah lomba mewarnai gambar dan lomba menulis cerpen. Selain itu ada kegiatan nonton bareng film edukasi tentang perjuangan seorang anak sekolah yang penuh dengan keterbatasan ekonmi. 

Di akhir kegiatan, tim SCCC juga memberikan refleksi pada orang tua dan anak agar bisa lebih memaknai bahwa seorang anak merupakan harta yang paling berharga yang butuh perhatian serta perlindungan dan support secara psikologis.

Demikian sebaliknya, anak-anak diberi pemahaman yang sama. Karena itu, orangtua diminta menulis surat sayang untuk anak-anaknya, serta sebaliknya. 

Surat-surat itu kemudian dibacakan secara bergantian dan menimbulkan rasa haru bagi mereka semua.

Penulis : Ancha, pendamping anak SCCC Surabaya

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved