Breaking News:

Berita Gresik

Bupati Gresik Sampai Memohon Warga untuk Membantu Cegah Penularan Covid-19

Sambari meminta kesadaran masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan. Yaitu selalu mengenakan masker

surya/sugiyono
Bupati Gresik, Sambari memimpin pembagian massal masker kepada masyarakat, Rabu (12/8/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Gerakan Gresik Bermasker yang begitu fenomenal dengan pembagian setengah juta masker, Rabu (12/8/2020), dirasa masih kurang lengkap dalam pencegahan penularan Corona.

Sampai-sampai Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, memohon partisipasi dan kesadaran warga Gresik agar disiplin memakai masker untuk mencegah Covid-19 meluas.

Sambari mengatakan, Pemkab Gresik mencanangkan 'Gerakan Gresik Bermasker', di mana sedikitnya ada 500.000 masker hasil sumbangan berbagai pihak yang dibagikan melalui jajaran Forkopimda, Muspika dan ibu-ibu PKK.

Pembagian setengah juta masker dilakukan di halaman halaman kantor Bupati Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas. Bupati Sambari pun menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu pemkab dalam pencegahan Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih karena pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik mberangsur membaik. Mohon dukungan dan doa semuanya,” kata Sambari didampingi Wakil Bupati, Moch Qosim serta Forkopimda.

Dari bantuan masker tersebut, Sambari meminta kesadaran masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan. Yaitu selalu mengenakan masker, sering cuci tangan dengan sabun, phyisical distancing dan menghindari kerumunan.

“Protokol kesehatan adalah vaksin terbaik sebelum vaksin ditemukan. Untuk itu, kami mohon semuanya untuk menyukseskan protokol kesehatan. Kami akan aktif sosialisasi protokol kesehatan ke masyarakat sambil bagi-bagi masker sampai ke tingkat RT/RW,” imbuhnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi,mengatakan, masker-masker tersebut harus sampai ke masyarakat melalui camat dan jajaran di bawahnya. Menurut Reza, pentingnya masker ini karena efektif dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kalau masyarakat Gresik bermasker, niscaya Gresik akan keluar dari pandemi Covid-19. Kami masih berharap, semua pihak terutama perusahaan untuk aktif membagikan masker ke masyarakat," kata Reza.  ***

Penulis: Sugiyono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved