Breaking News:

Berita Surabaya

Nilai Proyek Hunian Vertikal Rp 2 Triliun di Melbourne, Uang Muka Bisa Dicicil

Untuk konsumen Indonesia yang tertarik proyek baru ini,pihaknya berencana memberikan kebijakan cicilan uang muka

surya/sri handi lestari
Tyas Sudaryomo (tengah), Direktur Pemasaran & Penjualan Crown Group Indonesia bersama Sales Manager Crown Group Indonesia, Reiza Arief (kanan) dan Bagus Sukmana (kiri), saat zoom meeting, Rabu (12/8/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Masih besarnya minat orang Indonesia terhadap investasi properti, menarik perhatian pengembang dari mancanegara. Di tengah pandemi Covid-19 ini, pengembang properti Australia, Crown Group, membidik orang Indonesia saat meluncurkan produk barunya di Melbourne.

Dan karena kebiasaan orang Indonesia yang suka mengangsur atau mencicil pembelian, Tyas mengaku pihaknya berencana memberikan kebijakan cicilan uang muka.

"Misalnya uang muka 10 persen dari harga, kami siapkan skema cicilan. Tetapi seperti apa skemanya, masih kami bahan lebih lanjut," kata Tyas Sudaryomo, Direktur Pemasaran & Penjualan Crown Group Indonesia, Rabu (12/8/2020).

Hal ini dilakukan untuk memberikan kelonggaran untuk konsumen yang berminat. Tetapi di tengah pandemi ini, harus mengikuti kondisi ekonomi yang melambat.

Sebagai tahap awal, proyek baru senilai Rp 2 triliun itu dikenalkan ke pasar Indonesia untuk pertama kalinya. Bahkan proyek baru itu belum pernah diperkenalkan di Australia sendiri, khususnya Melbourne dan Sydney.

"Kami melihat potensi orang Indonesia dalam investasi properti di Melbourne sangat besar. Meski saat ini pandemi, kami melihat minat itu tetap tinggi," jelas Tyas

Diakui Tyas, orang Indonesia cukup familiar dengan Melbourne dibanding Sydney. Hal ini karena banyaknya lembaga pendidikan yang menjadi jujugan orang Indonesia untuk melanjutkan sekolah. Banyak juga kerjasama belajar yang dilakukan di kota itu, selain Sydney dan Darwin tentunya.

Ini adalah proyek perdana Crown Group di Melbourne yang merupakan hunian vertikal karya Koichi Takada. Desainnya terinspirasi bentuk lipatan pita ini yang menginterpretasikan kawasan Southbank sebagai distrik seni terkenal di Melbourne.

Hunian vertikal yang berdiri di 175 Sturt Street, Southbank yang terdiri dari dua menara ini, akan menampilkan 144 unit apartemen mewah yang terdiri tipe studio, 1, 2 dan 3 kamar tidur.

Lokasi strategis ini berada tepat di depan penghentian trem dan hanya berjarak 5 menit dari Australian Centre of Contemporary Art dan 15 menit dari Crown Casino yang merupakan entertainment complex terbesar di Melbourne.

Sales Manager Crown Group Indonesia, Reiza Arief menambahkan, daya tarik lain ibu kota negara bagian Victoria ini adalah, dikenal sebagai kota pendidikan di Australia. "Melbourne University, RMIT , Monash, Swinburne, Deakin adalah beberapa institusi pendidikan terbaik di Australia," kata Reiza.

Dan living cost di Melbourne lebih rendah dibandingkan Sydney. Karena itulah Melbourne lebih populer bagi masyarakat Indonesia terutama yang merupakan first time buyers atau investor.***

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved