Breaking News:

Berita Gresik

Koperasi Diharapkan Jadi Lembaga Tangguh Membangun Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi Covid -19

Road Show Outlook Sharing bertama 'Membangun koperasi Indonesia Tangguh', di Kantor Dekopinda Kabupaten Gresik, Selasa (11/8/2020).

Penulis: Sugiyono | Editor: Parmin
Foto: dekopinda gresik
Road Show Outlook Sharing bertama 'Membangun koperasi Indonesia Tangguh', di Kantor Dekopinda Kabupaten Gresik, Selasa (11/8/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Koperasi merupakan soko guru perekonomian nasional diharapkan menjadi lembaga tangguh di tengah pandemi corona.

Harapan tersebut muncul dalam Road Show Outlook Sharing di kantor Dekopinda Gresik, Selasa (11/8/2020).

Kegitan bertema, 'Membangun koperasi Indonesia Tangguh' itu digelar  Lembaga Pendidikan Perkoperasian (LAPENKOP) Wilayah Jawa Timur.

Ketua Dekopinda Kabupateb Gresik, Sudigno, mengatakan, Koperasi sebagai soko guru perekomian nasional.

Sehingga harus menjadi aktor dan mempunyai peran besar untuk membangun ketangguhan sosial ekonomi masyarakat Indonesia.

"Dalam jati diri dan regulasi koperasi, jelas bahwa koperasi itu harus sehat, tangguh, dan mandiri. Maka, upaya membangun ketangguhan koperasi harus didukung dan dilakukan secara bersama-sama. Terutama saat Pandemi Covid-19," kata Sudigno.

Sedang Kepala LAPENKOP Wikayah Jawa Timur, Moh Faishol Chusni, mengungkapkan tujuan kegiatan Road Show Outlook Sharing ini untuk meningkatkan kualitas SDM koperasi.

Harapannya, pengurus koperasi siap membangun peningkatan SDM dengan berbagai pihak.

“Kami memandang program ini sangat bagus, koperasi dapat menikmati fasilitas pelatihan sekaligus manfaat dari program economic resilience (ER) yang memberikan berbagai manfaat untuk mengembangkan ketangguhan koperasi indonesia,” kata Faishol Chusni.

Kegiatan ini didukung Microfinance Innovation Center for Resources and Alternatives (MICRA) Indonesia dan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Gresik dan dihadiri peserta dari Lamongan, Bojonegoro, dan Gresik. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved