Breaking News:

Berita Kediri

Belajar Tatap Muka saat Pandemi, LBB Kediri Berdalih Bawa Surat Izin Orangtua

Kami pun menyarankan belajar online karena KBM di sekolah pun belum diperbolehkan. Kami tidak mau ambil resiko munculnya klaster baru

surya/didik mashudi
Petugas Satpol PP Kota Kediri mendatangi sebuah lembaga bimbingan belajar yang melakukan pembelajaran tatap muka di kelas, Selasa (11/8/2020). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Ketika Satpol PP Kota Kediri bersama penegak hukum lain mati-matian mengawasi semua sekolah agar menerapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) daring alias online, dua lembaga bimbingan belajar (LBB) malah sudah menggelar pembelajaran tatap muka.

Tentunya kenekatan dua LBB melanggar penegakkan protokol pencegahan Covid-19 itu, membuat gemas petugas Satpol PP. Selasa (11/8/2020), petugas pun datang dan menegur kedua LBB itu dan meminta agar menggelar pembelajaran online.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid menjelaskan, dua lembaga bimbingan belajar yang mendapat teguran masing-masing LBB Neutron dan Edulab. "Kedua lembaga bimbingan belajar itu mengadakan kegiatan belajar tatap muka berbekal surat rekom dari orangtua siswa yang ikut bimbingan belajar," kata Nur Khamid.

Tetapi petugas tetap menegaskan bahwa kegiatan pembelajaran harus menghindari tatap muka d kelas. "Kami pun menyarankan untuk tetap menggunakan kegiatan belajar online karena KBM di sekolah pun belum diperbolehkan. Kami tidak mau ambil resiko dengan munculnya klaster baru," tegasnya.

Pembelajaran kedua LBB itu diketahui dari laporan masyarakat sejak awal Agustus 2020. Pihak LBB mengaku telah mematuhi semua protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan disertai izin tertulis dari orangtua siswa.

Selain memberikan teguran kepada pengelola LBB, patroli Satpol-PP Kota Kediri juga membubarkan pengunjung angkringan, kafe, tempat billiar dan warung yang melanggar Perwali 16 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Hiburan dan Perdagangan dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid -19.

Para pengunjung dan pengelola angkringan, tempat billiar dan kafe diminta untuk menerapkan protokol kesehatan. ***

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved