Breaking News:

Apotek Online Lifepack

Lifepack: Pentingnya Asupan Nutrisi untuk Menjaga Kekebalan Tubuh Anak Saat Pandemi

Berikut pentingnya menjaga kekebalan tubuh anak di masa pandami, seperti memastikan vitamin tercukupi, seperti dilansir dari Lifepack.

Image Source : Shutterstock by Anastasia_Panait
Foto ilustrasi pentingnya nutrisi untuk anak 

SURYA.CO.ID - Menjaga kekebalan tubuh bagi anak di masa pandemi dapat dilakukan dengan memberikan asupan vitamin, seperti dilansir dari apotek online Lifepack.

Merebaknya pandemi COVID-19 di berbagai belahan dunia, menyebabkan banyaknya korban jiwa berjatuhan, tak terkecuali anak-anak.

Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), per 18 Mei 2020 terdapat 3.324 anak yang berstatus sebagai PDP, 129 anak berstatus PDP meninggal, 584 anak terkonfirmasi positif COVID-19, dan sebanyak 14 anak yang terkonfirmasi COVID-19 meninggal.

Maka dari itu, penting untuk menjaga asupan nutrisi anak dengan memberikan sejumlah vitamin yang diperlukan tubuh.

Berikut ulasan pentingnya menjaga asupan nutrisi untuk menjaga kekebalan tubuh anak di masa pandemi, sebagaimana dilansir dari apotek online Lifepack.

COVID-19

COVID-19 merupakan infeksi pernapasan akut yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2.

Penyakit ini merupakan menyebabkan risiko kematian yang lebih tinggi pada orang dengan usia ≥ 60 tahun, dan orang dengan penyakit lain seperti penyakit jantung, penyakit pernapasan kronis, diabetes, dan kanker.

Penularan virus COVID-19 memiliki dua jalur utama, yaitu pernapasan dan kontak.

Percikan cairan dari saluran pernapasan (droplet) dapat menginfeksi orang yang sehat ketika penderita COVID-19 batuk atau bersin.

Halaman
1234
Penulis: Alif Nur Fitri Pratiwi
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved