Breaking News:

Berita Kediri

Galakkan Maskerisasi di Kediri, Emak-Emak Harus Berani Menegur

Dikatakan wali kota, wanita memiliki peran besar sekali. Itu karena anggota PKK biasanya terjun hingga ke tingkat dasa wisma.

surya/didik mashudi
Pembagian masker secara simbolis oleh Ketua PKK Kota Kediri kepada Kapolres Kota Kediri dalam gerakan Jatim Bermasker, Senin (10/8/2020). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Keberhasilan maskerisasi masyarakat dalam program Jatim Bermasker, juga bergantung pada peran para ibu-ibu atau perempuan.

Bisa dimaklumi, melalui organisasi seperti PKK, hanya emak-emak yang punya keberanian menegur orang di sekitarnya, ketika lupa atau sengaja tidak memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19.

Peran penting para ibu itu, diakui Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat pembagian ribuan masker di halaman Kantor Kelurahan Betet, Senin (10/8/2020).

Dikatakan wali kota, wanita memiliki peran besar sekali. Itu karena anggota PKK biasanya terjun hingga ke tingkat dasa wisma.

“Kalau ada yang tidak pakai masker, ingatkan terus untuk memakai. Karena saling mengingatkan ini penting. Jadi kalau kita lakukan secara massif maka dampaknya akan luar biasa. Kita bisa menekan menyebaran hingga seminim mungkin," ungkap wali kota.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar mengungkapkan, PKK siap bekerjasama menyukseskan program Jatim Bermasker dengan terus mengedukasi masyarakat.

“Masih ada saudara-saudara kita yang meremehkan. Tetapi masker bisa melindungi orang lain, masker yang kita pakai ini bisa menyelamatkan nyawa orang lain," jelasnya.

Sementara Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana mengatakan, berbagai upaya untuk menekan angka persebaran covid-19 telah dilakukan. Melalui Jatim Bermasker, diharap penyebaran virus semakin ditekan.

“Saya yakin ibu-ibu yang nanti bisa menjadi agen di lapangan. Kalau kita lihat ibu-ibu PKK ini luar biasa. Nantinya ibu-ibu bisa menyampaikan ke masyarakat dan keluarga tentang pentingnya menggunakan masker,” ujarnya.

Ribuan masker dibagikan secara simbolis kepada perwakilan PKK, Persit Kartika Candra Kirana, Bhayangkari dan Muslimat NU dalam rangka Jatim Bermasker. ***

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved