Breaking News:

Berita Malang Raya

Kejar Deadline September, Pembangunan Stasiun KA Malang Kota Dikebut

Namun Heru mengungkapkan bahwa tanggal pembukaan gedung itu masih tentatif

istimewa
Desain virtual bangunan Stasiun KA Kota Malang yang masih berlangsung pembangunannya. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Rencana pembukaan bangunan baru Stasiun KA Malang Kota yang dijadwalkan pada 28 September mendatang, masih tentatif. Artinya bisa disesuaikan meski sekarang penyelesaian bangunan baru stasiun tengah dikebut agar bisa mengejar deadline pembukaan bulan depan.

Sesuai rencana, bangunan baru Stadiun KA itu akan dibuka pada September 2020. "Rencananya akan kami buka pada Senin (28/9/2020). Di mana itu adalah hari spesial, karena diperingati sebagai Hari Kereta Api," ujar Kepala Stasiun KA Malang Kota, Heru Suprapto, Minggu (9/8/2020).

Namun Heru mengungkapkan bahwa tanggal pembukaan gedung itu masih tentatif. "Karena masih menunggu kabar selanjutnya dari Daops 8 yang membawahi Stasiun Malang Kota," tambahnya.

Seperti yang diketahui, PT KAI menargetkan gedung baru rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri 2020. Namun ternyata hingga Idul Adha selesai, proses pembangunan gedung baru Stasiun Malang Kota masih berlangsung.

Heru menerangkan bahwa gedung baru itu akan dijadikan gedung utama Stasiun KA Malang Kota. Di mana seluruh aktivitas penumpang akan dipindah ke bangunan baru yang berada di Jalan Panglima Sudirman itu.

"Bangunan lama nantinya masih tetap difungsikan. Namun hanya terbatas untuk keberangkatan kereta api lokal. Dan nanti bangunan lama dan baru akan terhubung lewat skybridge," tandasnya. ***

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved